Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Dua Gol Lacazette Jaga Rekor 100 Persen Arsenal di Kandang

Selasa 26 Sep 2017 05:21 WIB

Red: Israr Itah

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menjaga rekor 100 persen di kandang musim ini dengan mencatatkan kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Selasa (26/9) dini hari WIB. Striker anyar Alexandre Lacazette memborong kedua gol.

Arsenal naik ke posisi ketujuh di klasemen dengan 10 angka, enam di belakang kedua klub asal Manchester yang berada di puncak. West Brom turun ke posisi 12 dan kini telah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

West Brom selalu kalah dalam enam kunjungan mereka ke markas the Gunners, namun memulai pertandingan dengan meyakinkan. Skuat asuhan Tony Pulis bahkan harusnya mendapat penalti setelah laga baru berjalan tujuh menit.

Gareth Barry, yang tampil dalam laga ke-633-nya di Liga Primer, melepas bola ke Jay Rodriguez di kotak penalti Arsenal. Bek Shkodran Mustafi kemudian melahan lajunya, namun tidak ada pelanggaran yang diberikan oleh wasit Bobby Madley.

Tim asuhan Arsene Wenger memimpin setelah 20 menit. Lacazette menanduk bola setelah kiper Ben Foster menepis tendangan bebas Alexis Sanchez ke mistar.

Gol ini mencatatkan rekor Lacazette menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang pertamanya di liga sejak 1988.

Penyerang Prancis itu mencetak gol keempatnya musim ini dari titik penalti pada pertengahan babak kedua, setelah Allan Nyom membuat pelanggaran ceroboh kepada Aaron Ramsey.

The Gunners dapat melanjutkan home run mereka pada Ahad (1/10) melawan Brighton dan Hove Albion.

Lihat gol pertama Lacazette ke gawang West Bromwich Albion: (sumber: Youtube)

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA