Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Sempat Alami Gangguan, PDAM Pastikan Pasokan Air Normal Ahad

Sabtu 23 Sep 2017 23:39 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Karta Raharja Ucu

Tempat pengolahan air milik PDAM (ilustrasi).

Tempat pengolahan air milik PDAM (ilustrasi).

Foto: Wordpress

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor memastikan, pasokan air yang terhambat karena ada gangguan teknis di titik koneksi dan relokasi pipa area pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) di Jalan Kol Bustomi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor akan kembali normal pada Ahad (24/9) besok. PDAM beralasan perlu menunggu keseimbangan air di kawasan tersebut.

"Nah, sekarang kondisinya bukan tidak ada aliran air ke rumah warga, tetapi menunggu sempurnanya pasokan air saja, kata Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan," Ade Syaban Maulana, Sabtu (23/9).

Gangguan air PDAM memang berdampak pada beberapa wilayah di kota Bogor. Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat menjelaskan untuk perumahan di kawasan Katulampa dan sekitarnya, sejak Jumat pagi sudah mulai teraliri air. Karena itu, Ade menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya gangguan pelayanan ini.

"Perlu diketahui, gangguan ini di luar kehendak kami. Tapi PDAM berupaya maksimal agar pasokan air ke pelanggan bisa normal secapat-cepatnya," jelas Ade.

Ade menuturkan, selama menunggu proses pengaliran air sampai 100 persen, air akan tetap mengalir ke rumah pelanggan meski di sejumlah titik kecil. Dia menyarankan, para warga agar selalu menampung air yang mengalir hingga kondisi normal kembali.

Sebelumnya, beberapa hari terakhir ini gangguan air kembali terjadi di Kota Hujan ini, karena mengalami gangguan teknis di titik koneksi dan relokasi pipa area pembangunan tol Bocimi di Jalan Kol Bustomi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Karena itu, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor berusaha maksimal mempercepat pemulihan sistem pengaliran (recovery) di zona 1, pascagangguan teknis di titik koneksi dan relokasi pipa area pembangunan tol Bocimi di Jalan Kol. Bustomi Caringin Kabupaten Bogor, Rabu (20/9) siang.

Petugas dari Bagian Transmisi dari Distribusi (Trandis) dibantu bagian terkait siaga 24 jam melaksanakan mekanisme buang udara di beberapa titik wash out dan hydrant. Tujuannya agar aliran air di dalam pipa tidak terhambat oleh udara yang terjebak di dalam pipa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA