Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Gol Samsul Arif Antarkan Persela Taklukkan PS TNI

Jumat 22 Sep 2017 22:19 WIB

Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Gol Samsul Arif pada menit ke-41 cukup mengantarkan Persela Lamongan menaklukkan tamunya PS TNI dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat (22/9).

Gol tersebut terjadi setelah eks pemain tim nasional itu mampu melewati stoper jangkung PS TNI, Franklin Anzite Touadere. Hasil ini membuat Persela naik ke peringkat ke-12 dengan meraup 30 angka. Sebaliknya, PS TNI terancam ke zona degradasi.

"Kami bersyukur atas hasil ini meski pertandingan kali ini cukup sulit, dan kemenangan ini membuat kami bisa menjauh dari PS TNI karena Persela sekarang berada di urutan 12," kata Pelatih Persela Aji Santoso seusai laga di Lamongan.

Aji mengaku pada pertandingan kali ini sengaja mencadangkan penjaga gawang Khoirul Huda dan memasang Ferdiansyah, karena lebih siap menghadapi PS TNI dan terbukti mampu mengantisipasi beberapa serangan.

Sementara Pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada mengaku tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, meski mengalami kekalahan.

Rudy mengakui baru pertama menangani tim. Kendati demikian pada babak kedua timnya punya banyak peluang dan bahkan pada babak tersebut timnya memiliki lima peluang yang gagal berbuah gol.

Pada pertandingan itu, kedua tim bermain sedikit keras sejak babak pertama dimulai dan sama-sama memainkan strategi terbuka.

PS TNI memiliki banyak peluang di mulut gawang Persela di babak pertama, namun penjaga gawang Ferdiansyah mampu mengagalkannya menjadi gol.

Persela mempu memecah kebuntuan pada menit ke-41, setelah Samsul Arif mampu melewati stopper jangkung PS TNI, Franklin Anzite Touadere dan membuat gol, serta mengubah skor menjadi 1-0, yang bertahan hingga turun minum babak pertama usai.

Babak kedua, PS TNI berusaha menyamakan kedudukan dengan meningkatkan serangan, namun beberapa kali gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Skor 1-0 bertahan untuk Persela sampai pertandingan babak kedua berakhir, sehingga kemenangan diraih tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA