Jumat 22 Sep 2017 15:00 WIB

Praveen/Debby Susah Payah Melangkah ke Semifinal

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pasangan ganda campuran unggulan empat, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen Jepang Open Super Series 2017. Praveen/Debby harus bersusah payah untuk mengalahkan pasangan Cina Taipei, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin di perempat final, Jumat (22/9).

Awal gim pertama, Wang/Lee memimpin perolehan angka dari serangan-serangan tajam mereka yang berhasil menembus pertahanan Praveen/debby dengan 1-6, 4-8 dan 7-9. Namun Praveen/Debby mampu menempel ketat perolehan angka dan berbalik unggul dengan 11-10 di paruh gim.

Keunggulan Praveen/Debby dipertahankan hingga 14-11 dan 18-14. Namun Praveen/Debby tiba-tiba kehilangan fokus menghadapi serangan-serangan Wang/Lee. Pasangan Cina Taipei ini berhasil mencuri tujuh angka beruntun dan langsung merebut gim pertama dengan 18-21.

Gim kedua pun berjalan ketat. Meski Wang/Lee beberapa kali memimpin perolehan angka, Praveen/Debby mampu kembali menyamakan kedudukan. Hingga kedudukan 17-18, Praveen/Debby meraih empat angka beruntun dan memaksakan rubber game dengan merebut gim kedua dengan 21-18.

Praveen/Debby gantian mendominasi permainan di gim ketiga yang menentukan. Praveen/Debby sempat unggul 4-1, tapi disamakan 4-4. Unggul 9-6 dan 10-8, bisa disamakan lagi dengan 10-10. Hingga unggul 11-10 di paruh gim. Keunggulan ini mampu dipertahankan hingga memenangkan pertandingan dengan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Praveen/Debby mampu memenangi pertemuan kedua melawan pasangan ini. Sebelumnya di babak pertama Swiss Open 2017 juga dimenangkan Praveen/Debby.

Di semifinal, Praveen/Debby sudah ditunggu pasangan Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping yang merupakan partai ulangan final Korea Open Super Series 2017 pekan lalu. Saat itu, Praveen/Debby memenangkan pertandingan dan menjadi juara di turnamen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement