Kamis 21 Sep 2017 20:24 WIB

Adu Nyali Bermain Skateboard di BSD Xtreme Park

Skate Park di BSD Xtreme Park.
Foto: dok. BSD
Skate Park di BSD Xtreme Park.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melengkapi sarana rekreasi khususnya bagi anak muda,  kawasan bisnis dan hunian Bumi Sepong Damai (BSD) kini telah memiliki arena skate park yang merupakan bagian dari sarana olah raga menantang, BSD X Treme. 

Herry Santoso, Digital Venture Emerging Business Group Divison Head Sinar Mas Land, dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu menyatakan Area Skate Park BSD Xtreme Park ini merupakan urban skate park terbesar di Indonesia.

Arena ini  digunakan sebagai wadah berkreasi dan mengekspresikan olahraga skateboard bagi para pecinta skater Indonesia. Area ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang memungkinkan para skater untuk belajar dan melakukan trik-trik dalam olahraga skateboard, skuter dan sepati roda.

Skate park ini dibangun dengan taraf internasional dan memiliki fasilitas lengkap untuk mengakomodasi pemain tingkat pemula hingga profesional. "Wahana ini kami dedikasikan bagi para penyuka tantangan dan aktivitas outdoor," kata Herry. 

Skate park di BSD Xtreme Park dibangun dengan gaya urban street seluas 1,200 meter persegi di kawasan BSD City. Wahana ini dilengkapi berbagai fasilitas obstacle skate menarik yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia yaitu kicker ramp berbahan granit dan barca banks. Skate park ini juga dilengkapi dengan total 10 obstacles, diantaranya adalah half bowl, flat rail, stairs, hubba ledge, euro gap, manual pad, dan A-frame.

Tak sekadar mengutamakan desain apik, konstruksi yang layak menjadi perhatian utama selama pembangunan. Aspek seperti ketebalan besi railing, tekstur flooring, presisi bentuk serta materi obstacle sudah diperhitungkan dengan tepat. Sehingga kenyamanan dan kemananan bermain skateboard akan didapatkan di Skate Park BSD Xtreme Park. 

Skate Park di BSD Xtreme Park juga menyediakan kelas belajar skate rutin bagi masyarakat yang ingin mengasah kemampuannya dalam bermain skate. Fasilitas yang ada di Skate Park BSD Xtreme Park juga layak untuk dijadikan tempat rekreasi bagi para keluarga, serta menjadi tempat untuk menyelenggarakan acara dan kejuaraan internasional.

Skateboard menjadi salah satu jenis olahraga ekstrim yang digemari anak muda Indonesia, khususnya di Serpong BSD. Mereka membentuk  komunitas bernama Street of Skate yang  rutin menggelar pertemuan dan latihan bersama dengan komintas skateboard lain.

Di balik peminatnya yang banyak,  wadah untuk mengekspresikan kegiatan ini masih jarang. Di Indonesia sendiri, skateboard sudah dikenal sejak era tahun 90-an. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement