Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Nasib Goretzka di Schalke akan Ditentukan pada Januari

Rabu 20 Sep 2017 19:20 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani

Leon Goretzka merayakan golnya ke gawang Meksiko.

Leon Goretzka merayakan golnya ke gawang Meksiko.

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, SCHALKE -- Schalke 04 menunggu kepastikan dari Leon Goretzka tentang masa depannya di klub tersebut pada awal tahun depan. Banyak klub besar yang tertarik memakai jasa Goretzka, di antaranya Bayern Muenchen dan Barcelona.

Kontrak Goretzka di Schalke akan berakhir pada akhir tahun ini. Sebelumnya, ia dikabarkan akan pindah ke Barcelona karena klub tersebut pun menunjukan ketertarikan mereka pada Goretzka. "Saya pikir pada jeda musim dingin kami sudah punya kejelasan," kata Direktur Olahraga Schalke Christian Heidel kepada Sport Bild seperti dilansir dari ESPN, Rabu (20/9).

Menurut media Jerman, Sport Bild, saat ini Liverpool, Chelsea, Manchester City dan Manchester United pun tertarik dengan Goretzka. Tetapi, kabarnya Schalke hanya mempertimbangan penawaran dari Bayern Muenchen dan Barcelona.

Schalke juga sebenarnya sudah menawarkan kontrak baru selama lima tahun ke pemain berusia 22 tahun tersebut. Schalke menawarkan gaji sebesar 10 juta euro. Itu artinya, ia akan menjadi pemain dengan gaji termahal di klub tersebut.

Spekulasi kepindahannya terus berlanjut walaupun bursa transfer sudah ditutup. Terutama setelah Goretzka membantu tim nasional Jerman menjuarai Piala Konfederasi. "Hal ini benar-benar membuat saya cemas," kata Goretzka saat ditanya tentang rumor kepindahannya pada Juli lalu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA