Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Setnov Sakit, Kuasa Hukum Laporkan Praperadilan ke Keluarga

Rabu 20 Sep 2017 18:38 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bayu Hermawan

Ketua DPR RI Setya Novanto

Ketua DPR RI Setya Novanto

Foto: Yasin Habibi/ Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa Hukum Setya Novanto, Agus Trianto menegaskan kliennya memang sedang dalam kondisi sakit. Komunikasi antara pihak kuasa hukum dengan Novanto terkait sidang praperadilan ini, dilakukan dengan menyampaikan laporan secara langsung atau tidak langsung ke Ketum Partai Golkar itu.

Penyampaian laporan secara tidak langsung, jelas Agus, dapat melalui pihak keluarga Novanto karena ketua DPR ini sedang sakit. "Kami hanya report saja, langsung atau lewat timnya," katanya usai menghadiri sidang praperadilan atas penetapan Setnov sebagai tersangka KPK, di PN Jakarta Selatan, Rabu (20/9).

Terkait KPK yang hendak memeriksa Setnov, Agus mengatakan terperiksa yang sedang sakit itu memiliki hak untuk tidak diperiksa. Saat hendak memberikan keterangan untuk dimasukan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), papar dia, tentu ada pertanyaan terkait apakah yang bersangkutan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

"Kalau tidak (sehat), mana mungkin diteruskan," ujarnya.

Saat ditanya soal pihak KPK yang menyatakan Setnov bisa diperiksa, Agus mengaku belum mendapat informasi tersebut. Sebab, yang Agus tahu, saat ini Setnov memang tengah sakit.

Pihak kuasa hukum Setnov, lanjut Agus, juga belum mengetahui apakah kliennya bisa memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa atau tidak. "Kondisi terakhirnya kami belum tahu. Tapi yang kami tahu, jelas beliau sedang sakit," katanya lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA