Rabu 20 Sep 2017 15:02 WIB

SM Pertamina Bidik Empat Besar di Merlion Cup 2017

Rep: Fitrianto Anto/ Red: Andri Saubani
Satria Muda Pertamina
Foto: Satria Muda
Satria Muda Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Basket Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta akan diperkuat tiga pemain asing dalam laga uji coba di Merlion Cup 2017 yang digelar 20-24 September 2018 di OCBC ARENA HALL Singapura. Dengan tambahan tiga pemain asing, tim asuhan Youbel Sondakh ini membidik target masuk empat besar.

Tiga pemain asing yang akan membela SM Pertamina adalah, Dior Lowhorn, Gary Jacobs Jr, dan Shawn Larell Taggart. Nama Dior dan Gary Jacobs tentunya sudah tidak asing di telinga penikmat basket Indonesia. Dior sudah pernah memperkuat tim Satria Muda Pertamina pada turnamen Perbasi Cup 2016 dan Hualien City Kwen Fu Cup lalu. Sedangkan, Gary Jacobs sebelumnya memperkuat salah satu tim peserta IBL musim 2017.

Sementara, Shawn adalah pemain asal Amerika Serikat yang memperkuat tim Rain or Shine Elasto Painters di PBA Filipina musim 2017. Namanya sempat masuk dalam rooster Toronto Raptors di NBA Summer League 2009 silam. Ia juga pernah bermain di beberapa tim di liga basket Israel, Spanyol dan China.

Kehadiran tiga pemain asing ini menggantikan tiga pemain SM Pertamina yang absen pada turnamen internasional ini, yakni Arki Dikania Wisnu, Christian Ronaldo Sitepu dan Avan Saputra. Dengan komposisi pemain ini, pelatih Youbel Sondakh pun mematok target khusus di turnamen ini. "Dibantu dengan tiga pemain asing saya rasa targetnya bisa masuk empat besar," ungkap pelatih Youbel Sondakh, seperti keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/9) siang.

Pada turnamen ini, tim Satria Muda Pertamina akan melakoni lima pertandingan, tiga pertandingan pada babak penyisihan grup, dan dua pertandingan playoff maupun penentuan peringkat. Tim Satria Muda Pertamina yang baru saja kembali dari Taiwan usai mengikuti Hualien City Kwen Fu Cup 2017 lalu, telah berangkat ke Singapura untuk mengikuti turnamen selanjutnya yaitu Merlion Cup 2017.

Merlion Cup 2017 ini masih dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi IBL musim 2017/2018. Pada turnamen ini, pelatih Youbel Sondakh masih membawa skuad yang sama dengan turnamen sebelumnya. 10 pemain muda telah dipersiapkan untuk mengkuti turnamen yang digelar tanggal 20-24 September ini.

Berikut jadwal pertandingan SM Pertamina selama di Singapura:

Rabu, 20 September 2017:

Shanghai Sharks vs Satria Muda Pertamina

OCBC Arena Hall 1, 15.30 WIB

Kamis, 21 September 2017:

Satria Muda Pertamina vs Jeonju KCC Egis

OCBC Arena Hall 1, 15. 30 WIB

Jumat, 22 September 2017:

NLEX SCTEX vs Satria Muda Pertamina

OCBC Arena Hall 1, 15.30 WIB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement