Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Panglima TNI Ziarah ke Makam Soeharto

Selasa 19 Sep 2017 14:33 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Foto: ROL/Abdul Kodir

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR  -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berziarah ke makam Presiden ke-2 RI Soeharto di makam Astana Giribangun Karanganyar, Selasa (19/9).

Panglima didampingi pihak keluarga besar Presiden Soeharto yang diwakili oleh Ari Sigit diikuti Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

Panglima TNI tiba bersama seluruh Kepala Staf Angkatan Darat, Laut dan Udara setibanya di Astana Giribangun langsung transit menuju ke Wisma Lerem, dan kemudian rombongan menuju ke ruang Argo Sari atau cungkup dimana Soeharto dan ibu Tien Soeharto dimakamkan.

Panglima bersama istri dan bersama rombongan kemudian melakukan doa bersama. Acara kemudian dilanjutkan tabur bunga ke makam Soeharto dan Ibu Tien Soeharto.

Menurut Panglima kegiatan berziarah tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 TNI yang jatuh pada 5 Oktober. "Kami bersama jajaran TNI sebelum melakukan ziarah di makam Presiden Ke-2 Soeharto Giribangun Karanganyar, makam Presiden pertama Soekarno di Blitar dan Presiden ke-4 Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) di Rembang," kata Panglima.

Panglima mengatakan ketiga pemimpin tersebut harus menjadi tauladan karena makamnya banyak dikunjungi masyarakat rata-rata sekutar 1.000 orang per hari.

Menurut Ari Sigit yang mewakili keluarga Soeharto ia mengucapkan banyak terima kasih kegiatan ziarah oleh TNI.
"Kami berharap kegiatan ini, dapat dilakukan setiap tahun dalam HUT TNI," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA