Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Pidato di UMS, Zulkifli Hasan Tantang Mahasiswa

Selasa 19 Sep 2017 10:46 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: Mpr

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menantang mahasiswa untuk dapat mengalahkan dirinya yang sukses dalam mencapai jabatan pemerintahan meskipun hanya lulusan pendidikan guru agama.

"Saya hanya lulusan madrasah ibtidaiyah, lalu lanjut pendidikan guru agama, tapi bisa jadi Menteri Kehutanan, jadi Ketua MPR. Mahasiswa, awas kalau tidak bisa mengalahkan saya," kata Zulkifli dalam sosialisasi empat pilar di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Jawa Timur, Selasa (19/9).

Zulkifli menyampaikan mahasiswa saat ini merupakan orang yang beruntung bisa mengenyam pendidikan baik dan menerima gizi yang baik. Dia meminta mahasiswa untuk selalu optimistis, menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya dan berjuang mewujudkan cita-cita itu.

"Mahasiswa ini saya lihat gizinya cukup. Saya dulu makan telur, dibagi delapan pakai benang. Kalau makan, telur yang sudah dibagi-bagi itu dicium saja sambil makan nasi supaya telurnya tidak langsung habis. Makanya mahasiswa sekarang harus bisa lebih hebat dari saya," kata Zulkifli.

Zulkifli mengatakan kunci kesuksesannya hingga saat ini adalah bekerja dan berjuang dengan sungguh-sungguh, melakukan puasa Senin-Kamis, sering melakukan shalat malam, serta yang terpenting adalah hormat dan menyayangi ibu.

"Jangan pernah coba-coba kasar atau melawan ibu. Jangan sekali-kali berkata 'ah' kepada ibu. Kalau melawan ibu, saya jamin tidak akan sukses kalian," kata Zulkifli.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA