Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Anak Juara Mendapat Bekal Pencak Silat

Ahad 17 Sep 2017 19:48 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat membekali Anak Juara kemahiran pencak silat.

Rumah Zakat membekali Anak Juara kemahiran pencak silat.

Foto: Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembinaan Anak Juara yang diselenggarakan oleh Kordinator wilayah (Korwil) Cilincing, Marunda, Jakarta Utara menggelar olah raga pencak silat pada Ahad (10/9) lalu. Hal tersebut bertepatan dengan jadwal olah raga Anak Juara binaan Rumah Zakat.

Kegiatan di awali dengan penimbangan berat badan anak-anak untuk menentukan kelas tanding yang akan dimasukinya nanti. Selanjutnya Anak Juara melakukan peregangan (stretcing), pemanasan (warming up) dan kemudian memasuki sesi latihan pencak silat.

Materi dibatasi dengan teknik pukulan dan tendangan saja, karena anak juara masih asing dengan pencak silat. Setelah Anak Juara menguasai kedua teknik tersebut, mereka akan berlanjut latihan pukulan terhadap sasaran dan tendangan punching box agar mereka dapat merasakan sensasi memukul dan menendang.

Anak Juara sangat bersemangat berlatih pencak silat, “Saya berkeinginan untuk bisa melunangkan waktu yang lebih banyak untuk membimbing mereka mempelajari pencak silat lebih dalam lagi,” ujar Sodikin selaku korwil.

Pencak silat ini bisa jadi bekal yang baik bagi mereka untuk menjaga kesehatan dan lebih percaya diri serta menjaga diri sendiri, keluarga dan agamanya. Anak Juara sangat antusias hingga ketagihan untuk  belajar pencak silat, mereka bahkan meminta jadwal lagi untuk bisa latihan latihan pencak silat.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA