Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

BTN Apresiasi Pengembang Berprestasi

Selasa 12 Sep 2017 01:15 WIB

Rep: Halimatus sadiyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Sejumlah pengemudi Go-Jek mendaftar Kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi di Bank BTN, Jakarta, Kamis (30/3).

Sejumlah pengemudi Go-Jek mendaftar Kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi di Bank BTN, Jakarta, Kamis (30/3).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan penghargaan pada sejumlah pengembang berprestasi dalam ajang BTN Golden Property Awards (BTN GPA) 2017. Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, penghargaan diberikan untuk mengapresiasi kinerja positif pengembang dalam menjaga momentum pertumbuhan bisnis properti di Tanah Air. 

Maryono memandang, pengembang memiliki peran strategis dalam mengurangi backlog kepemilikan perumahan yang masih berada di kisaran angka 11,38 juta rumah. Dari angka tersebut, backlog untuk masyarakat berpenghasilan rendah mencapai 10 juta kepala keluarga. Pemerintah telah memiliki program satu juta rumah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah memiliki hunian sendiri.

"Untuk mendorong sekaligus mengapresiasi pengembang dalam mewujudkan program sejuta rumah, Bank BTN memberikan penghargaan khusus bagi pengembang yang memiliki kinerja terbaik," ujar Maryono, di Hotel Raffles, Jakarta, Senin (11/9).

Dalam memberikan penghargaan ini, BTN bekerja sama dengan Indonesia Property Watch (IPW). Pengembang dinilai berdasarkan sejumlah aspek, di antaranya realisasi KPR sepanjang tahun 2016, kualitas kredit, kecakapan administratif dan kualitas bangunan.

Selain memberi penghargaan pada para pengembang hunian, BTN GPA juga memberikan apresiasi kepada para tokoh di sektor properti. Penghargaan lifetime achievement award diberikan pada pendiri Summarecon Group Sutjipto Nagarih, pendiri Intiland Developer Hendro Gondokusumo dan pendiri Pakuwon Group Alexander Tedja.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA