Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Arifin Ilham Pimpin Doa dalam Aksi Bela Rohingya

Rabu 06 Sep 2017 15:25 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Andi Nur Aminah

Ratusan demonstran dari berbagai kelompok masyarakat berkumpul di Bunderan HI dalam aksi bela Rohingya, Jakarta, Rabu (6/9).

Ratusan demonstran dari berbagai kelompok masyarakat berkumpul di Bunderan HI dalam aksi bela Rohingya, Jakarta, Rabu (6/9).

Foto: Republika/Taufiq Alamsyah Nanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan demonstran yang bersimpati pada etnis Rohingya bergerak mendekat Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar. Sebelumnya mereka berkumpul sejak pukul 13.00 WIB Rabu (6/9).

"Mari kita doakan saudara-saudara kita di Myanmar yang sedang menderita karena ditindas," ujar Arifin Ilham, salah satu ulama kondang yang turut serta di dalam aksi. Arifin juga sempat memimpin doa dan zikir bersama yang disambut dengan khusyuk oleh peseta demo.

Orator demo yang memimpin dari atas mobil komando menuntut agar bendera Myanmar diturunkan. Sebanyak delapan orang perwakilan diterima ke dalam Kedubes Myanmar. Di tengah-tengah demonstran turut hadir seorang mahasiswa asal Arakan, Myanmar, Muhammad Ayas. Ayas menuturkan tentang bagaimana penderitaan Rohingya di negerinya.

Kami berterima kasih kepada Muslim Indonesia. Di Myanmar ibu dan anak masih  menderita sejak 2012 sampai saat ini," tutur Ayas.

Ia juga memohon agar menghentikan pembantaian di Rohingya. Menurutnyam Aung San Suu Kyi dan militer saling berkoalisi untuk menindas Rohingya.

Selanjutnya, terdapat 15 perwakilan ormas yang akan datang ke Kementrian Luar Negeri. Dengan dipimpin Sobri Lubis dari FPI mereka hendak melakukan audiensi dengan Kemenlu terkait dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Myanmar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA