Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Jordan Henderson Jadi Kapten Inggris Lawan Slowakia

Senin 04 Sep 2017 06:54 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani

Kapten timnas Inggris, Jordan Henderson.

Kapten timnas Inggris, Jordan Henderson.

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jordan Henderson akan menjadi kapten tim Inggris dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slowakia, pada Selasa (5/9) dini hari nanti. Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan tetap mempertahankan Henderson sebagai kapten tim setelah anak asuhnya mengalahkan Malta 4-0 pada Jumat (1/9) lalu.

"Jordan tetap (menjadi kapten) dan tidak ada angka yang akan merubah itu," kata Southgate dalam konferensi pers prapertandingan, seperti dilansir dari Sportmole,  Senin (4/9).

Sampai saat ini, Southgate belum mengumumkan siapa pemain yang akan dipermanenkan menjadi kapten tim nasional Inggris setelah Wayne Rooney menyatakan pensiun. Henderson sudah dua kali berturut-turut menjadi kapten tim.

Ia menjadi salah satu kandidat paling kuat menggantikan Rooney. "Biasanya kapten menjalani dua pertandingan kecuali kami merubah tim dan orang yang dipilih sebagai kapten tidak ikut bermain," tambah Southgate.

Southgate juga mengatakan pemain bertahan Manchester United Phil Jones akan bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Slowakia. Ada 26 pemain yang siap dipanggil untuk pertandingan ini.

Inggris hanya unggul dua angka dari Slowakia di Grup F. Jika mereka kalah dalam pertandingan malam nanti, mereka akan kehilangan kesempatan sebagai juara grup dan harus menjalani putaran kedua (play-off) kualifikasi Zona Eropa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA