Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Pemprov Targetkan Wisata di Gorontalo Dilirik Pasar Dunia

Sabtu 02 Sep 2017 23:19 WIB

Red: Hazliansyah

Spot wisata Gorontalo.

Spot wisata Gorontalo.

Foto: visitgorontalo.net

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan objek-objek pariwisata di daerah tersebut dilirik oleh pasar dunia.

Sekda Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, Sabtu, mengatakan, daerah tersebut memiliki modal yang besar di bidang pariwisata alam, budaya dan bahari.

Menurut dia, pengembangan pariwisata mendunia telah menjadi salah satu sektor unggulan yang di canangkan oleh gubernur dan wakil gubernur pada RPJMD 2018-2022 dan terus digaungkan untuk menarik wisatawan ke Gorontalo.

Namun upaya tersebut butuh dukungan penuh dari pemerintah maupun masyarakat untuk untuk terus mengembangkan dan mempromosikan sektor pariwisata.

"Dilihat dari jumlah wisatawan yang datang ke Gorontalo dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, ini membuktikan bahwa daerah kita memang memiliki potensi pariwisata yang cukup besar dalam meningkatkan perekonomian daerah," kata Winarni.

Ketika sektor pariwisata dikembangkan, kata dia, maka sektor-sektor lainnya juga akan tumbuh. Winarni menambahkan, ketika ingin mengembangkan pariwisata maka ada filosofi sapta pesona yang harus terpenuhi.

"Ketujuh filosofi tersebut, yakni daerah kita harus aman, tertib, bersih, indah, ramah, sejuk dan kenangan," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Resma Kabakoran mengatakan, pihaknya terus memberikan pemahaman mengenai konsep dasar wisata dan sapta pesona, sebagai unsur penting dalam pengembangan kepariwisataan di tingkat nasional maupun daerah yang akan bertujuan pada kesejahteraan rakyat.

Ia mengungkapkan Gorontalo memiliki beragam spot wisata menarik seperti wisata hiu paus, cagar alam, adat dan budaya, serta hutan dengan beraneka satwa endemik.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA