Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Selebriti Hollywood Ikut Pemulihan Bencana Badai Harvey

Sabtu 02 Sep 2017 02:13 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sandra Bullock

Sandra Bullock

Foto: People

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang pop Miley Cyrus dan pemenang Oscar Sandra Bullock serta Leonardo DiCaprio berjanji akan menggalang dana untuk membantu korban badai Harvey, Kamis (31/8) lalu. Sementara itu Beyonce mengatakan dia mengirim sebuah tim ke kampung halamannya di Houston, Texas, untuk membantu usaha pemulihan.

Selain itu, donasi terorganisasi dari bintang NFL asal Houston, JJ Watt telah mencapai 10 juta dolar AS. Donasi itu terkumpul dari sumbangan selebriti dan orang biasa pada Kamis.

Tak hanya Beyonce, adiknya Solange Knowles, mengumumkan konser amalnya di Boston dan New York pada September dan Oktober. Cyrus yang tampak menangis mengumumkan memberi sumbangan sebesar 500 ribu dolar AS dalam penampilan emosionalnya di 'The Ellen DeGeneres Show'.

"Bencana itu benar-benar membuat saya sedih. Saya pulang untuk melihat tujuh anjing saya dan jika saya tidak memilikinya lagi, itu akan menjadi hal yang menyedihkan, jadi saya sangat senang bisa membantu sebisa saya. Saya harap orang-orang mengerti dan bisa menempatkan diri di posisi para korban," ungkap Cyrus.

Sekitar 779 ribu orang Texas telah diperintahkan untuk mengungsi dan 980 ribu lainnya meninggalkan tempat secara sukarela di tengah kekhawatiran waduk dan sungai yang meluap dapat mengakibatkan banjir baru pada Kamis. Badai Harvey yang mendarat akhir pekan lalu menjadi badai paling dahsyat yang menghantam Texas dalam setengah abad. Namun kini telah melemah menjadi siklon tropis.

Bintang Gravity, Bullock, dan yayasan milik DiCaprio mengatakan pada pekan ini mereka masing-masing akan menyumbang 1 juta dolar AS kepada organisasi yang membantu pemulihan pascabencana banjir. Beyonce, salah satu selebritas terkenal asal Houston, meluncurkan 'BeyGOOD Houston' di situs webnya. Sebuah pernyataan mengatakan bahwa tim dari yayasan filantropi 'BeyGOOD' milik Beyonce menuju ke kota untuk memberikan bantuan. Situs web tersebut meminta penggemar untuk memberikan sumbangan kepada dua kelompok lokal yang bekerja di sana.

Penyanyi Lemonade yang sekarang tinggal di Los Angeles itu belum mengatakan apakah dia memberikan sumbangan pribadi atau tidak. Namun menurut pastornya Rudy Rasmus, dia cenderung membuat usaha amalnya tidak terpublikasi.

"Beyonce sangatlah tertutup dan telah melakukan banyak hal yang dia minta agar kami tidak umumkan dan mempublikasikannya selama bertahun-tahun," ujar Rasmus kepada situs web selebriti TMZ.com dalam wawancara pekan ini.

"Dia telah benar-benar melangkah maju dan ini merupakan berkah besar bagi kami," tambah Rasmus, yang meluncurkan lembaga nirlaba Bread for Life di Houston pada 1992 untuk memberi makan orang-orang gelandangan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA