Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Transjakarta Sesuaikan Waktu Operasional Saat Idul Adha

Jumat 01 Sep 2017 00:05 WIB

Red: Nidia Zuraya

Bus Transjakarta

Bus Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengubah waktu operasional dalam rangka memperingati Idul Adha yang jatuh pada Jumat (1/9).

"Saat Idul Adha seluruh unit bus Transjakarta baru akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan pers tertulis, Kamis (31/8).

Menurut dia, penyesuaian waktu operasional tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pengemudi, petugas halte dan petugas layanan bus untuk melaksanakan shalat Ied saat Idul Adha.

"Selain penyesuaian waktu operasional, kami juga menambah jumlah bus yang akan mengakomodir kebutuhan masyarakat, terutama yang menuju tempat-tempat wisata," ujar Budi.

Dia menuturkan penyesuaian waktu juga berlaku untuk layanan bus wisata. Bus-bus wisata yang melayani masyarakat secara gratis akan beroperasi mulai pukul 13.00 hingga 19.00 WIB.

"Kami menyediakan bus wisata sebagai moda transportasi bagi masyarakat yang ingin berkeliling Kota Jakarta, termasuk juga misalnya ingin berkunjung ke museum-museum bersejarah," tutur Budi.

Perjalanan keliling Kota Jakarta dengan menggunakan bus wisata, dia mengungkapkan, dapat dinikmati secara gratis oleh warga dan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik.

Saat ini, terdapat enam rute bus wisata yang dilayani Transjakarta, antara lain History of Jakarta (Masjid Istiqlal-Kota Tua), Jakarta Modern (Masjid Istiqlal-Bundaran HI), Art and Culinary (Masjid Istiqlal-Kota Tua via Pecenongan), Jakarta Skycraper (Masjid Istiqlal-Bundara Senayan), Jakarta Open Space (Balai Kota-RPTRA Kalijodo) dan Cagar Budaya (Masjid Istiqlal-Tanjung Priok). 





sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA