Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Antisipasi Kepergian Coutinho, Liverpool Dekati Pemain Ini

Selasa 29 Aug 2017 13:32 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Thomas Lemar

Thomas Lemar

Foto: EPA/Sebastien Nogier

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Langkah Liverpool untuk mengantisipasi kepergian Philippe Coutinho yang sedang dalam bidikan Barcelona kini semakin agresif. Menurut Sky Sport, dikutip Selasa (29/9), setelah dikabarkan siap membajak Alexis Sanchez dari Arsenal, the Reds juga disebut-sebu mengincar winger milik AS Monaco, Thomas Lemar.

Lemar yang jadi skuat utama Monaco ketika menjadi juara Ligue 1 Prancis untuk pertama kalinya sejak 17 tahun silam ini dianggap punya talenta mendekati Coutinho. Dengan usianya yang masih 21 tahun, kinerja Lemar sudah terlihat baik. Musim lalu ia membuat 12 gol dari 39 laga.

Liverpool tak sendirian, Arsenal yang dilatih oleh orang Prancis, Arsene Wenger juga dikabarkan telah melobi Monaco untuk melepas Lemar. Tetapi, meski nama Lemar baru muncul jadi banyak pemberitaan sebagai pemain yang diburu tim-tim asal Inggris, bukan berarti harga pemain timnas Prancis itu murah.

Dengan kontrak yang masih tersisa tiga tahun, butuh uang besar untuk menggaet Lemar dari klubnya. Nilai sebesar 30 juta pound (Rp 528 miliar) diyakini jadi mahar yang harus disediakan para peminat.

Atas harganya yang terbilang mahal untuk ukuran pemain muda, Barcelona yang dikabarkan juga sempat mengajukan tawaran untuk Lemar memilih mundur. Padahal, Barca punya cukup uang untuk membeli pemain manapun mengingat baru mendapatkan suntikan dana sebesar 194 juta pound atau Rp 3,4 triliun dari hasil penjualan Neymar.

Selain soal harga, usaha untuk mendapatkan Lemar juga bisa terbentur oleh kebijakan Monaco. Klub asal Kerajaan Monako itu sejauh ini sudah kehilangan banyak pemain kunci yang tergoda untuk pindah ke klub lain. Seperti Bernardo Silva yang hijrah ke Manchester City, Nabil Dirar ke Fenerbahce, dan Valere Germain ke klub sesama kontestan Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille, dan Kylian Mbappe ke Paris Saint-Germain (PSG). Ini membuat Monaco tak mau lagi ditinggal pemain-pemain andalannya.

Walau demikian, Liverpool tampaknya tak mau melepas bidikannya dari Lemar. Pekan lalu, pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah menegaskan, timnya butuh kedalaman skuat untuk mengarungi musim 2017/2018. Hal itu tak lepas dari jadwal laga the Kop yang bertambah padat dengan adanya Liga Champions.

"Kami akan mengikuti Liga Champions. Saya yakin kami membutuhkan tim yang besar. Tapi saya percaya diri karena banyak pemain yang akan tertarik bermain bersama kami di Liga Champions," ujarnya kala itu usai laga leg kedua babak play-off Liga Champions melawan Hoffenheim.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA