Selasa 29 Aug 2017 04:15 WIB

Rossi tak Menyerah Incar Gelar Usai Balapan di Silverstone

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Israr Itah
Rider Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi memacu tunggangannya pada British Motorcycling Grand Prix 2017 di sirkuit  Silverstone , Northampton
Foto: Tim Keeton/EPA
Rider Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi memacu tunggangannya pada British Motorcycling Grand Prix 2017 di sirkuit Silverstone , Northampton

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE – Valentino Rossi finis di urutan ketiga dalam balapan MotoGP di Silverstone, Inggris, akhir pekan lalu. Hasil ini memulihkan optimisme Rossi untuk bertarung dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Jika performa Yamaha terus meningkat, Rossi yakin akan mampu bersaing hingga akhir seri kejuaraan. “Sementara saya memiliki kecepatan dan saya bisa bertarung dengan orang-orang terbaik, saya akan melanjutkannya,” kata dia seperti dilansir Crash, Senin (28/8).

Pembalap Movistar Yamaha itu memimpin jalannya balapan hampir selama 20 putaran yang dilombakan. Namun, di lap ke-18, The Doctor dilewati Andrea Dovizioso dan tak lama kemudian Maverick Vinales. Kendati demikian, ia cukup senang dengan hasil podium ketiga.

Hasil ini semakin meyakinkan pembalap 38 tahun tersebut untuk terus bersaing dengan pembalap lain dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini. Terlebih, posisi empat yang ditempati Rossi tinggal terpaut 26 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Dovizioso dengan enam balapan tersisa.

Rossi menambahkan, tim menyelesaikan sedikit persoalan di bidang elektronika motor yang berimbas pada penghematan ban. Persoalan ban sempat dikeluhkan duo rider Yamaha, Rossi dan Vinales, karena cepat terkikis saat balapan di Austria. Ia berharap situasi ini terus membaik hingga akhir kejuaraan.

“Sekarang kami berharap bisa kuat di balapan terakhir, sebelum akhir kejuaraan,” ucap Rossi. Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Misano, Italia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement