Selasa 29 Aug 2017 00:01 WIB

Daftar Medali, Indonesia Makin Tertinggal Jauh

Obor Sea Games 2017
Foto: EPA/Fajry Ismail
Obor Sea Games 2017

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Kontingen Indonesia gagal mendulang medali emas dalam satu dua hari terakhir. Alhasil, posisi Indonesia dalam perolehan medali emas tertinggal jauh dari para pesaing terutama tuan rumah Malaysia.

Pada Ahad (27/8) kemarin, sebanyak 33 medali emas diperebutkan tapi Indonesia gagal meraih satu keping pun. Indonesia hanya mampu menambah 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

Hasil tersebut membuat posisi Indonesia terpuruk di urutan kelima daftar perolehan medali dengan 31 emas 50 perak 58 perunggu. Indonesia tersalip oleh Thailand yang naik ke urutan ketiga dari posisi kelima dengan 48 emas 69 perak 67 perunggu.

Filipina yang Ahad lalu mampu meraih empat medali emas pun kini mengancam posisi Indonesia. Dengan menempati urutan keenam, Filipina hanya terpaut 9 keping emas dari Indonesia.

Posisi Indonesia kini makin tertinggal jauh dari para pesaingnya. Per Ahad (27/8) lalu, Indonesia terpaut 65 keping emas dari Malaysia yang sudah makin pasti menjadi juara SEA Games kali ini. Thailand yang semula berada di bawah Indonesia pun kini mampu unggul 23 emas.

Vietnam yang mampu membuat kejutan, memiliki 21 keping emas lebih banyak dari Indonesia. Dan Singapura yang sebelumnya terus menempel tuan rumah, memiliki keunggulan 17 keping emas.

Kondisi tak jauh berbeda terjadi dalam perebutan medali pada Senin (28/8). Dari 26 medali emas yang diperebutkan, Indonesia gagal memaksimalkannya untuk menambah pundi-pundi emas. Berikut perkembangan terkini daftar perolehan medali SEA Games 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement