Senin 28 Aug 2017 01:30 WIB

Dovizioso Rebut Puncak Klasemen MotoGP dari Marquez

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangannya pada British Motorcycling Grand Prix 2017 di sirkuit  Silverstone , Northampton
Foto: Tim Keeton/EPA
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangannya pada British Motorcycling Grand Prix 2017 di sirkuit Silverstone , Northampton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merebut puncak klasemen MotoGP pada Ahad (27/8) dengan memenangi Grand Prix Britania di Silverstone. Itu setelah juara dunia tiga kali asal Honda Marc Marquez tidak dapat meneruskan balapan karena kerusakan mesin.

Pembalap Italia itu, yang memulai balapan di urutan keenam di grid start, sedangkan rivalnya yang berasal dari Spanyol start dari posisi terdepan. Dovizioso sekarang mengoleksi 183 angka, unggul dari Marquez yang mengumpulkan 174 angka setelah menjadi pembalap pertama yang memenangi empat balapan musim ini.

Dovizioso menyalip kompatriotnya Valentino Rossi, yang memimpin sejak start. Namun, Rossi harus mengakhiri balapan di posisi ketiga di belakang rekan setimnya di yamaha Maverick Vinales, untuk unggul dengan tiga putaran tersisa.

Ini merupakan balapan ke-300 bagi juara dunia sembilan kali Rossi di balapan strata tertinggi kategori sepeda motor. Pembalap Britania Cal Crutchlow finis di urutan keempat dengan sepeda motor non pabrikan LCR Honda. Balapan selanjutnya, yang ke-13 dari 18 balapan musim ini, akan berlangsung di Misano di Italia pada 10 September.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement