Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Jalan Sehat 4 Pilar, Cara MPR Merawat Keberagaman

Ahad 27 Aug 2017 13:51 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Pimpinan MPR melepas peserta jalan sehat 4 pilar, Ahad (27/8).

Pimpinan MPR melepas peserta jalan sehat 4 pilar, Ahad (27/8).

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan melepas ribuan Peserta Jalan Sehat Empat Pilar yang dilaksanakan Ahad (27/8). Jalan Sehat 4 Pilar itu menempuh jarak sejauh 5 km dengan lintasan seputar Senayan, Jakarta Zulkifli Hasan menyebut Jalan Sehat 4 Pilar ini adalah cara MPR untuk merawat keberagaman.

"Di jalan sehat ini siapa saja bisa ikut, apapun latar belakangnya. Kami ingin sampaikan kita sudah selesai soal perbedaan suku, agama, dan latar belakang lainnya. Sekarang waktunya membangun bangsa bersama," kata dia.

Dia berharap, peserta  yang ikut dalam Jalan Sehat ini bisa menjadi model bahwa keragaman adalah suatu keniscayaan. "Kita harus saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain. Mari bicara bagaimana Pancasila bisa menjadi implementasi dalam kehidupan sehari hari," paparnya.

Hadir bersama Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Mahyudin dan Oesman Sapta, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan ribuan masyarakat lainnya

Jalan Sehat 4 Pilar juga merupakan rangkaian syukuran HUT MPR ke-72. Untuk memeriahkan acara, beragam door prize dibagikan kepada peserta, dalam pengundian door prize, Zulkifli Hasan, Mahyudin, dan Oesman Sapta, bergantian mengumumkan pemenangnya

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler