Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Pesawat Qatar Tujuan Indonesia Mendarat Darurat di India

Ahad 27 Aug 2017 05:55 WIB

Red: Israr Itah

Qatar Airways

Qatar Airways

REPUBLIKA.CO.ID, NEWDELHI -- Sebuah pesawat Qatar Airways berpenumpang 240 orang dengan tujuan Indonesia pada Sabtu (26/8) terpaksa mendarat di kota India selatan, Hyderabad. Penyebabnya, salah satu awaknya pingsan dalam perjalanan di udara, kata seorang petugas pengendali penerbangan. 

"Pesawat milik Qatar Airways (dengan nomor penerbangan QR 964) yang membawa 240 penumpang itu lepas landas dari ibu kota negara Qatar, Doha, untuk terbang menuju pulau Bali di Indonesia dan sedang berada di udara ketika awak pesawat tiba-tiba jatuh sakit dan pingsan dalam penerbangan," kata pejabat itu. 

"Pilot pesawat langsung menghubungi pemandu lalu lintas udara di bandara Hyderabad dan mendapat izin mendarat. Begitu pesawat mendarat, awak (yang sakit) langsung dibawa ke klinik medis bandara dan kemudian ke sebuah rumah sakit swasta," kata sang petugas.

Laporan-laporan media mengutip sejumlah dokter di rumah sakit tersebut, yang mengatakan bahwa kondisi awak pesawat itu dalam keadaan stabil. 

"Awak pesawat tersebut dibawa ke rumah sakit dan ada di ruang perawatan intensif, tapi tidak berada dalam keadaan bahaya," kata seorang dokter. 

Penerbangan kemudian diteruskan menuju Bali dari bandara Hyderabad, kata petugas penerbangan. "Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil akan segera diberi informasi soal pengalihan penerbangan yang tidak dijadwalkan itu," tambahnya.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA