Sabtu 26 Aug 2017 20:54 WIB

Hamilton Cetak Sejarah pada Babak Kualifikasi GP Belgia

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Lewis Hamilton
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, SPA-FRANCORCHAMPS -- Pembalap Mercedes, Lewis Hamiton menjadi pembalap terdepan di Spa-Fracorchamps, Grand Prix Belgia, Ahad (26/8) besok. Tidak hanya berhasil mengalahkan rival terberatnya Sebastian Vettel diperebutan start terdepan tapi Hamilton juga mencetak sejarah.

Ini menjadi pole position Hamilton ke-68. Ia berhasil menyamai rekor salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah Michael Schumacher sebagai peraih pole terbanyak. Schumacher mengakhir rekor pole di angka 68 sebelum pensiun. Sementara, Hamilton masih memiliki banyak kesempatan untuk mengoleksi jumlah pole position-nya.

Hamilton mencatat 1 menit 42, 533 detik. Sempat digusur Kimi Raikkonen Hamilton terus berusaha memperbaiki catatan waktunya. Vettel dan Bottas pun sempat memiliki peluang menjadi pembalap tercepat di kualifikasi seri kedua belas ini.

Raikkonen sempat mengeluh dengan mobilnya. Ia masuk pit dan Hamilton mengambil alih posisi teratas. Pada kualifikasi ini banyak tim yang menggunakan ban dengan kompon supersoft.

Vettel yang berada di posisi kedua hanya terpaut 0,242 detik dengan catatan waktu 1 menit 42.795 detik. Disusul pembalap Mercedes Valtteri Bottas dengan 1 menit 43.094 detik.

Raikkonen sebagai pembalap tercepat di sesi Latihan Bebas 1 dan 3 harus puas start di posisi keempat besok. Pembalap Finlandia tersebut mencatat 1 menit 43.270 detik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement