Sabtu 26 Aug 2017 19:45 WIB

Seniman 'Face Painting' Kebanjiran Order Suporter Indonesia

Para suporter timnas Indonesia di luar Stadion Shah Alam, Malaysia jelang semifinal SEA Games 2017, Indonesia lawan Malaysia, Sabtu (26/8).
Foto: REPUBLIKA/Anggoro Pramudya
Para suporter timnas Indonesia di luar Stadion Shah Alam, Malaysia jelang semifinal SEA Games 2017, Indonesia lawan Malaysia, Sabtu (26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Ribuan suporter Indonesia mulai memadati Stadion Shah Alam, Selangor, untuk menyaksikan laga Malaysia lawan Indonesia di babak semifinal sepak bola SEA Games 2017 pada Sabtu (26/8) malam ini. Kehadiran pendukung Timnas U-22 Indonesia itu membawa berkah bagi seniman face painting atau lukis wajah.

Seniman face painting kebanjiran order dari pendukung Indonesia. Tidak hanya rambut yang dicat, namun banyak pula wajahnya yang dicat dengan gambar bendera Merah Putih.

Sementara itu, pendukung tuan rumah Malaysia juga sudah mulai berdatangan. Mereka menggunakan bermacam-macam atribut mulai kostum berwarna hitam hingga menggunakan replika kostum timnas Negeri Jiran itu.

(Baca: berita berita pertandingan Malaysia vs Indonesia)

Suporter Malaysia dan Indonesia diserukan untuk tetap mampu menjaga semangat sportivitas. ''Tanpa kehadiran suporter, pertandingan sepak bola tidak akan berarti apa-apa,'' kata Pelatih Timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, seperti dikutip dari Bernama pada Jumat (25/8). ''Tapi, semuanya sangat tergantung pada mereka dalam menjaga emosi.''

Setiap penonton pasti menginginkan pertandingan yang menarik. Karena itu, kata Kim Swee, para suporter harus mampu mengeyampingkan perbedaan dan menikmati pertandingan.

Asisten pelatih Timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, pun menyerukan seruan serupa. Dia menilai pertandingan sepak bola merupakan tempat bagi masyarakat dari dua negara untuk bisa lebih dekat lagi.

''Pertandingan nanti hanyalah seperti pertandingan-pertandingan lainnya. Kami akan bertanding dengan spirit sportivitas,'' katanya. ''Saya harap suporter Indonesia juga akan bersikap sportif dan menunjukkan bahwa kita adalah tetangga yang baik.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement