Sabtu 26 Aug 2017 18:03 WIB

Filsafat UGM Gelar Philosophy Expo 2017

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Hazliansyah
Kampus Universitas Gadjah Mada
Foto: Republika/Musiron
Kampus Universitas Gadjah Mada

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada menggelar Philosophy Expo 2017. Kegiatan digelar sebagai wahana mengenalkan berbagai produk unggulan akademik dan non-akademik dari Fakultas Filsafat UGM.

Kegiatan berlangsung, Jumat (25/8), di Selasar Fakultas Filsafat kepada publik. Expo dibuka Ketua Panita Lustrum ke-10 Fakultas Filsafat UGM, Mukhtasar Syamsuddin, didampingi Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Siti Murtiningsih.

"Harapannya, melalui Philosophy Expo bisa meningkatkan animo masyarakat, terutama siswa SMA untuk mengikuti pendidikan kefilsafatan di Fakultas Filsafat UGM," kata Mukhtasar, Sabtu (26/8).

Ia menerangkan, expo kali ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Lustrum X dan Dies Natalis ke-50 Fakultas Filsafat UGM. Terdapat 28 agenda kegiatan baik di bidang akademis maupun non akademis.

Koordinator Philosophy Expo 2017, Yudiswara Ayu Peramatasari menuturkan, kegiatan diikuti sembilan unit kerja di Fakultas Filsafat. Di antaranya Pusat Kajian Wayang, Kantor Urusan Internasional, Kantor Urusan Alumni, Kanal Pengetahuan dan Informasi dan Perpustakaan.

Ada pula Pusat Kajian Filsafat Islam, Matakuliah Pengembangan Kepribadian, Jurnal Wisdom, dan Laboratorium Filsafat Nusantara. Expo dimeraiahkan sejumlah penampilan UKM seperti teater, retorika dan penampilan grup band Sande Monink.

"Di sini juga menampilkan karya-karya ilmiah mahasiswa dan dosen," ujar Yudiswara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement