Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Ini 10 Tim yang Lolos ke Babak Grup Liga Champions

Kamis 24 Aug 2017 05:41 WIB

Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rangkaian laga play-off Liga Champions Eropa telah berakhir pada Kamis (24/8) dini hari WIB. Sebanyak 10 tim sudah dipastikan akan berlaga pada babak utama atau fase grup kompetisi antarklub terelite Eropa. Berikut 10 tim tersebut:

1. CSKA Moskow

Wakil Rusia ini lolos setelah menyingkirkan Young Boys dengan agregat 3-0. CSKA menang 1-0 di kandang Young Boys dan unggul 2-0 di markas sendiri.

2. Qarabag

Qarabag mencatatkan sejarah menjadi tim Azerbaijan pertama yang lolos ke babak grup Liga Champions. Setelah menang 1-0 di kandang, Qarabag harus menyerah 1-2 di markas FC Kopenhagen. Akan tetapi keberhasilan mencetak gol di kandang lawan membuat Qarabag lolos lewat aturan gol tandang.

3. Sporting CP

Klub profesional pertama Cristiano Ronaldo ini lolos ke babak grup dengan menyisihkan FCSB--dahulu bernama Steaua Bucharest--dengan agregat 5-1. Setelah bermain tanpa gol di kandang sendiri, Sporting justru mengamuk di kandang lawan dengan kemenangan besar 5-1.

4. Liverpool

The Reds akhirnya kembali bergabung dengan klub-klub besar dunia di Liga Champions. Liverpool dengan meyakinkan menyingkirkan wakil Jerman, TSG 1899 Hoffenheim dengan agregat 6-3. Setelah menang 2-1 di Jerman, tim asuhan Juergen Klopp unggul 4-2 di Anfield.

5. Slavia Praha

Wakil Republik Ceska melangkah setelah mengatasi APOEL Nicosia dengan agregat 2-0. Kemenangan 2-0 pada leg pertama cukup membawa Slavia Praha lolos.

6. Olympiakos Piraeus

Klub Yunani ini mengatasi Rijeka dengan agregat 3-1. Setelah menang 1-0 pada leg pertama, Olympiakos kembali unggul 2-1 atas wakil Kroasia.

7. Maribor

Tim asal Slovenia menang 1-0 atas Hapoel Beer Sheva pada leg pertama. Meskipun kalah 1-2 saat bertandang ke Israel, Maribor tetap lolos dengan aturan gol tandang.

8. Napoli

Napoli tampil sangat meyakinkan pada play-off melawan OGC Nice. I Partenopei masing-masing menang 2-0 untuk menyingkirkan wakil Prancis ini dengan agregat 4-0.

9. Sevilla

Sevilla mengantongi kemenangan 2-1 atas Istanbul Basaksehir. Los Rojiblancos harus bekerja keras pada leg kedua untuk menahan imbang kekuatan baru asal Turki ini dengan skor 2-2 dan lolos dengan agregat 4-3.

10. Celtic

Kemenangan di kandang dengan skor 5-0 atas FC Astana membuat Celtic nyaman menghadapi leg kedua. Meskipun takluk 3-4 dari wakil Kazakhstan, Celtic tetap lolos dengan agregat 8-4.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA