Rabu 23 Aug 2017 22:06 WIB

Pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI Disahkan di Paripurna

Rep: Ali Mansur/ Red: Dwi Murdaningsih
Sidang paripurna mengesahkan alat kelengkapan DPD.
Foto: dpd
Sidang paripurna mengesahkan alat kelengkapan DPD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Nono Sampono mengatakan periode pemilihan pimpinan  alat kelengkapan DPD RI sudah dilaksanakan hari selasa (22/8) kemarin. Nono berharap dengan adanya pimpinan alat kelengkapan yang telah terpilih agar dapat menjalankan tugas secara optimal, dan meningkatkan kinerja DPD RI ke depan.

Dari hasil pemilihan pimpinan Alat Kelengkapan (Alkel) tersebut, masih ada beberapa formasi pimpinan alkel yang masih menjadi ketua dan wakil ketua pada alat kelengkapan yang sama. Untuk Komite I, posisi ketua tetap dipegang Akhmad Muqowam (Jateng), wakil ketua Beny Ramdhani dan Hudarni Rani (Babel). Komite II, ketua Parlindungan Purba (Sumut), wakil ketua Kadek Arimbawa (Bali) dan Aji Mirza (Kaltim).

Komite 3, ketua Fahira Idris (DKI), wakil ketua dr. Delis JH (Sulteng) dan Abdul Aziz (Sumsel). Komite 4, Ketua Ajiep Padindang (Sulsel), wakil ketua Siska Marleni (Sumsel) dan Ayi Hambali (Jabar).

BAP, ketua Abdul Ghaffar Usman (Riau), wakil ketua Ahmad Sadeli Karim (Banten) dan Novita Annakota (Maluku). PPUU, Ketua Gede Pasek Suardika (Bali), wakil ketua Abd Qadir Amir Hartono (Jatim) dan H. Nofi Chandra (Sumbar).

Badan Kehormatan, Ketua Mervin Sadipun Komber (Papua Barat), wakil ketua Hendri Zainuddin (Sumsel) dan Oni Suwarman (Jabar). PURT, Ketua yaitu Letjen TNI Mar. Purn. Nono Sampono (Pimpinan DPD RI), wakil ketua Budiono (Jatim), Matheus Stefi Pasimanjeku (Malut) dan Sudirman (Aceh). Kemudian untuk BPKK, Ketua Intsiawati Ayus (Riau), wakil ketua Bambang Sadono (Jateng) dan M. Asri Anas (Sulbar). BKSP, Ketua Bahar Ngitung (Sulsel), wakil ketua GKR. Ayu Koes Indriyah (Jateng) dan Tellie Gozhali (Babel).

Dalam agenda paripurna tersebut, Pimpinan DPD RI juga mengesahkan keanggotaan Panmus yang terdiri dari ketua dan wakil ketua alat kelengkapan yang sudah terpilih, dan perwakilan masing masing provinsi yang belum terwakili dari pimpinan alat kelengkapan DPD RI.

Pada  kesempatan yang sama Wakil Ketua DPDRI, Darmayanti Lubis berharap agar pimpinan alat kelengkapan yang baru terpilih, senantiasa diberikan kelancaran dalam mengemban tugas. "Saya berharap pimpinan Alat kelengkapan yang terpilih senantiasa diberikan kesehatan, ketegasan, dan kelancaran dalam mengemban tugas negara," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement