Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Napoli Melaju, Ini Tim-Tim yang Lolos ke Liga Champions

Rabu 23 Aug 2017 05:48 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli kembali berlaga di kompetisi terelite antarklub Eropa Liga Champions. I Partenopei menyingkirkan wakil Prancis, Nice dengan agregat 4-0 setelah menang 2-0 pada leg kedua di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (23/8) dini hari WIB.

Gol dari Jose Callejon dan Lorenzo Insigne pada babak kedua cukup untuk memastikan Italia mempunyai tiga wakil pada babak grup Liga Champions. Sementara tuan rumah harus mengubur mimpinya berlaga di Liga Champions setelah serangkaian peluang yang dibuat Mario Balotelli dan Wesley Sneijder tak satu pun yang berbuah gol.

Wakil Spanyol Sevilla juga lolos setelah sempat dalam bayangan gagal melaju ke babak grup. Sevilla tertinggal lebih dulu 0-1 di kandang menghadapi Istanbul Baseksehir, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan 2-2 pada akhir laga. Sevillistas akhirnya lolos dengan agregat 4-3.

Mantan juara ERopa Celtic juga lolos dengan agregat mengesankan 8-4. Celtic sempat tertinggal 1-4 pada leg kedua melawan tim Kazakhstan, Astana sebelum mengakhiri laga dengan kekalahan 3-4.

Dua tim lagi yang memastikan lolos adalah Maribor dan Olympiakos. Maribor menang 1-0 atas Hapoel Beer-Sheva pada leg kedua untuk lolos dengan aturan gol tandang. Sebelumnya pada leg pertama di Israel, tim Slovenia ini kalah 1-2. Sementara Olympiakos mengalahkan Rijeka 1-0 untuk lolos dengan agregat 3-1.

Lima tiket sisa lainnya akan diperebutkan Kamis (24/8) dini hari WIB. Ada 10 tim yang akan berjuang mendapatkannya. Mereka adalah, CSKA Moskow, Young Boys, FC FCSB, Sporting CP, FC Kopenhagen, Qarabag FK, Liverpool, Hoffenheim, Slavia Praha, dan APOEL Nicosia.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA