Selasa 22 Aug 2017 12:44 WIB

Bupati Karanganyar: Alquran Gudang Data dari Allah SWT

Rep: Andrian Saputra/ Red: Qommarria Rostanti
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Foto: ums.ac.id
Universitas Muhammadiyah Surakarta

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Bupati Karanganyar, Juliatmono, memotivasi ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam pembukaan ekspo Unit Kegiatan Kampus UMS di lapangan Edupark UMS. Dia meminta mahasiswa agar tetap optimistis menatap masa depan bangsa.

“Tak boleh pesimis dalam melihat Indonesia ke depan, Anda berada di jalan yang benar, siapkan diri untuk memimpin, membawa bangsa ini semakin berkemajuan,” kata Juliatmono, Selasa (22/8).

Dia juga mengajak mahasiswa untuk menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup dan sumber data awal dalam mendalami sebuah keilmuan. Disamping itu, Juliatmono mendorong mahasiswa agar aktif mengikuti berbagai kegiatan yang terdapat di UMS. “Saya ingin semuanya pandai berpikir positif, mengolah data dari Alquran yang menjadi gudang data bersumber dari Allah, ini yang ditunggu masyarakat generasi yang punya insporasi, optimis, berpandangan positif,” kata dia.

Sebanyak 3500 mahasiswa baru UMS mengikuti pembukaan ekspo Unit Kegiatan Kampus tersebut. Peserta dikenalkan 28  unit kegiatan yang ada di UMS. Diharapkan, ke depannya mahasiswa baru UMS bisa mengikuti unit kegiatan kampus yang dipilihnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement