Sabtu 19 Aug 2017 22:42 WIB

GIIAS 2017 Jual 17 Ribu Unit Kendaraan

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suasana pengunjung pada pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana pengunjung pada pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 17.000 unit kendaraan terjual dalam gelaran Gaikindo Indonesian International Auto Show (GIIAS) 2017. Ketua Bidang Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah mengatakan, angka itu masih akan terus bertambah lantaran penghitungan yang masih belum tuntas.

"Angka itu baru didapat dari 20 APM (Agen Pemegang Merk) yang sudah melaporkan, masih ada 12 brand lagi yang belum memberikan laporan penjualannya," kata Rizwan Alamsjah di Tangerang Selatan, Sabtu (19/8).

Peresmian penutupan parhelatan GIIAS tahun ini sudah dilakukan, namun kegiatan tersebut masih menyisakan satu hari lagi hingga Ahad (20/8) besok. Rizwan mengatakan, hal ini juga yang membuat jumlah penjualan kendaraan selama GIIAS masih dapat meningkat.

Sayangnya, dia belum mengetahui pasti angka transaksi selama pameran otomotif itu berlangsung. Namun, dia melanjutkan, kemungkinan nominal transaksi bakal lebih besar dari tahun lalu. "Tahun lalu sekitar sekitar Rp 6 triliun jadi kalau penghitungan masih berlanjut kemungkinan akan melampaui kan," kata Rizwan.

Seperti diketahui, sebanyak 40 kendaraan bari dari berbagai merk diperkenalkan di GIIAS kali ini. Angka itu meningkat dibandingkan GIIAS tahun lalu sebanyak 36 peluncuran produk mobil baru dan juga mobil konsep.

Kegiatan itu diikuti oleh 24 agen pemegang merek mobil penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling. Hadir pula delapan merek kendaraan niaga, yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. Kegiatan ini juga diikuti 10 merek sepeda motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement