Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Ketua MPR Dorong Jalan Damai untuk Timur Tengah

Rabu 16 Aug 2017 08:21 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan berbicara di depan para peserta perwakilan dari 34 Provinsi Finalis Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Tingkat SLTA Nasional Tahun 2017 di Gedung Nusantara V MPR, Kamis (10/8).

Ketua MPR Zulkifli Hasan berbicara di depan para peserta perwakilan dari 34 Provinsi Finalis Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Tingkat SLTA Nasional Tahun 2017 di Gedung Nusantara V MPR, Kamis (10/8).

Foto: dok. MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Sekjen Rabithah Alam Islami Muhammad Bin Abdulkarim Al Isa di Ruang Kerja Lantai 9 MPR, Selasa (15/8). Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran pimpinan Rabithah dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Rabithah Alam Islami atau Liga Muslim Dunia adalah organisasi yang menghimpun solidaritas negara negara mayoritas muslim. Organisasi ini memberikan perhatian khusus pada isu kemanusiaan umat Islam.

Dalam pertemuan MPR dengan Rabithah Alam Islami ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap, Liga Muslim Dunia lebih banyak berperan mendorong kemajuan dunia Islam. Termasuk diantaranya juga mencari solusi damai terkait berbagai polemik yang kini menimpa negara-negara Arab.

"Umat Islam Indonesia berharap sekaligus mendoakan agar segera hadir damai di Timur Tengah. Sudah terlalu banyak korban jatuh sesama ummat Islam," kata Zulkifli dalam keterangan pers kepada wartawan.

Zulkifli juga berharap, Rabithah Alam Islami dan Liga Arab menggalang solidaritas kemanusiaan untuk membantu saudara sesama muslim di Palestina.

"Mari buktikan Ukhuwwah Islamiyah itu terwujud dengan membantu saudara kita di Palestina. Semoga Rabithah bisa menjembatani persatuan ummat untuk Palestina," imbau Ketua MPR.

Zulkifli menyebut perlu ada peningkatan kerjasama antara liga dunia Islam dengan pemerintah maupun masyarakat Indonesia. Karena bagi Indonesia, Rabithah Al Alam Al Islami tak ubahnya seperti saudara sendiri.

Pertemuan sendiri berlangsung hangat dan keduanya saling memuji. Perwakilan Rabithah Alam Islami, Muhammad Bin Abdulkarim Al Isa menyampaikan terima kasih atas pertemuan ini. Ia juga menyampaikan pada Ketua MPR bahwa masukannya sangat berharga bagi perbaikan dunia Islam.

"Kita saling menguatkan, kita adalah satu. Dukungan Indonesia sangat penting untuk kemajuan dunia Islam," ungkap Muhammad Bin Abdulkarim Al Isa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler