Senin 14 Aug 2017 20:29 WIB

Yonif Mekanis 413 Kostrad Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Donor darah dalam rangkaian peringatan hari jadi Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad yang ke-52
Foto: dok: Kostrad
Donor darah dalam rangkaian peringatan hari jadi Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad yang ke-52

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO, JAWA TENGAH -- Anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo kembali menggelar kegiatan rutin berupa bakti sosial donor darah. Kegiatan kali ini digelar di Gedung Rukan Yonif Mekanis 413 Kostrad Sukoharjo, Jawa Tengah.

 

Donor darah kali ini diikuti sedikitnya 400 peserta, terdiri dari anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad, Persit Ranting 4 Kartika Chandra Kirana serta partisipasi dari Kodim 0726/Sukoharjo, Polres Sukoharjo, Kodim 0727/Karanganyar, Polres Karanganyar serta sejumlah siswa SMU dan anggota Saka Wira Kartika Yonif Mekanis 413 Kostrad.

 

Danyonif Mekanis 413 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, S,E mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad yang ke-52, juga merupakan wujud bhakti terhadap sesama umat manusia serta bentuk sosial  kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

 

“Karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan dan dengan mendonor darah tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima donor namun juga kepada pendonor yaitu pola hidup yang lebih sehat," ujar Danyonif Mekanis 413 Kostrad, Letkol Inf Arif Munawar.

Dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan sedikitnya 350 kantong darah yang seluruhnya dikumpulkan dan disimpan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo.

 

“Dirgahayu ke-52 Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad,  Semoga tetap jaya dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan bangsa dan negara," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement