Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Bio Farma dan Bank Mandiri Kerja Sama Bedah Rumah Veteran

Selasa 08 Aug 2017 20:34 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Herindra (tengah)  menyaksikan penandatanganan MOU program bedah rumah untuk 724 veteran bersama sejumlah BUMN di Makodam Selasa (8/8).

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Herindra (tengah) menyaksikan penandatanganan MOU program bedah rumah untuk 724 veteran bersama sejumlah BUMN di Makodam Selasa (8/8).

Foto: Republika/Djoko Suceno

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bio Farma, telah melaksanakan penandatanganan kerja sama program Bedah Rumah Veteran (BRV) tahun 2017 dengan Kodam III Siliwangi bertempat di Makodam III Siliwangi Bandung, Selasa (8/8). Selain dengan Bio Farma, penandatangan pun dilakukan antara Kodam III Siliwangi dengan 9 BUMN yang ditugaskan melaksanakan Bedah Rumah Veteran di Jawa Barat.

Kegiatan Bedah Rumah Veteran ini bertujuan untuk mewujudkan rasa penghargaan BUMN pada para veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa. Perjanjian kerja sama ditanda tangani oleh Juliman, selaku Plt Direktur Utama dengan Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen Muhammad Herindra, disaksikan oleh Iman Gunawan selaku Regional CEO Bank Mandiri, juga turut hadir dan menyampaikan sambutan mewakili BUMN dalam acara ini.

Menurut Plt Direktur Utama Bio Farma, Juliman, program Bedah Rumah Veteran tahun ini, akan dilaksanakan untuk 15 rumah di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya. Koordinator untuk Bedah Rumah Veteran Jawa Barat Tahun 2017 iniadalah Bank Mandiri. BUMN lainnya adalah Bio Farma, BRI, BNI, BTN, Telkom, Pegadaian, PT Pembangunan Perumahan, Pupuk Indonesia, dan Pelindo II. "Kegiatan bedah Rumah Veteran BUMN Jawa Barat ini dikoordinasikan oleh Bank Mandiri selaku PIC BUMN Jawa," ujar Juliman.

Sementara menurut Regional CEO Bank Mandiri, Iman Gunawan, program ini akan diikuti oleh 10 BUMN. Totalnya, ada 724 rumah veteran di Provinsi Jawa Barat. "Bank Mandiri akan melaksanakan bedah rumah veteran 150 rumah," kata Iman.

Sejumlah program rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 akan dilaksanakan oleh BUMN PIC Jabar, antara lain Program Jalan Sehat pada 13 Agustus 2017 yang bertempat di kawasan Wisata Grama Tirta Jatiluhur milik Perum Jasa Tirta II, yang akan diikuti oleh 5000 peserta, dimeriahkan oleh berbagai hiburan dan kuliner yang direncanakan akan dibuka oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Pada 17 Agustus 2017, BUMN PIC Jabar juga akan melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih serta penyerahan bantuan CSR dari 4 BUMN diantaranya Bank Mandiri, Bio Farma, Perum Jasa Tirta II, dan PT Perkebunan Nusantara VIII bertempat di Lapang Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kawasan PT PN VIII.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA