Selasa 08 Aug 2017 17:19 WIB

Susunan Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk SEA Games 2017

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
SEA Games 2017
Foto: Wikipedia
SEA Games 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 11 hari lagi jelang perhelatan SEA Games 2017, tim bulu tangkis Indonesia melalui Manajer Susy Susanti mengumumkan bahwa terdapat pergantian dalam susunan skuat beregu. Yakni, pebulu tangkis putra Muhammad Bay Pangisthu terpkasa digantikan Panji Ahmad Maulana.

Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk SEA Games 2017, Susy Susanti memberikan alasan bahwa pergantian tersebut lantaran Bayu saat ini sedang tidak berada dalam kondisi tubuh yang otpimal dan dirinya baru saja pulih dari sakit. "Bayu sedang tidak fit karena mengalami masalah (diare) minggu lalu dan cukup parah. Kami memutuskan untuk mengganti posisi Bayu di tim beregu SEA Games dengan Panji, karena hal ini akan berpengaruh pada tim," jelas Susy seperti dilansir laman Badminton Indonesia pada, Selasa (8/8).

Lebih lanjut, Susy menambahkan, bahwa Panji masuk menggantikan Bayu karena namanya sudah ada dalam daftar yang dikirim PBSI pertama kali ke KONI maupun KOI. Secara prestasi pun, performa Panji tidak terlalu jauh dari Bayu. Panji merupakan juara Iran Fajr Badminton International Challenge 2017 dan Malaysia International Challenge 2016. "Bayu sudah menemui saya secara pribadi dan menyampaikan kondisinya, dia mengaku tidak fit dan sudah merelakan tempatnya diisi Panji, sedangkan Panji sudah diberi tahu soal ini dan dia siap main," sambung Susy.

Susy menerangkan ke depannya para atlet harus belajar dari pengalaman bahwa mereka harus bertanggung jawab dalam menjaga kondisi tubuh, terlebih mereka sedang menatap salah satu kompetisi bergengsi di ASEAN.

Berikut susunan tim inti bulutangkis di SEA Games 2017 :

Putra :

1. Jonathan Christie

2. Ihsan Maulana Mustofa

3. Firman Abdul Kholik

4. Panji Ahmad Maulana

5. Berry Angriawan

6. Hardianto

7. Fajar Alfian

8. Muhammad Rian Ardianto

9. Hafiz Faisal

10. Edi Subaktiar

Putri :

1. Fitriani

2. Dinar Dyah Ayustine

3. Hanna Ramadini

4. Gregoria Mariska

5. Greysia Polii

6. Apriani Rahayu

7. Rosyita Eka Putri Sari

8. Ni Ketut Mahadewi Istarani

9. Shela Devi Aulia

10. Gloria Emanuelle Widjaja

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement