Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Wijnaldum Siap Bersaing di Lini Tengah Liverpool

Senin 07 Aug 2017 06:37 WIB

Red: Andri Saubani

Georginio Wijnaldum membuka keran gol Liverpool ke gawang Middlesbrough, pada laga EPL 2017 di Anfield Arena, Ahad (21/5)

Georginio Wijnaldum membuka keran gol Liverpool ke gawang Middlesbrough, pada laga EPL 2017 di Anfield Arena, Ahad (21/5)

Foto: Peter Powell/EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldum menganggap wajar persaingan lini tengah di timnya jelang dimulainya Liga Primer musim 2017/2018. "Bagi saya, tidak ada yang baru perihal persaingan dengan pemain lain di lini tengah, apalagi anda berada di tim seperti Liverpool yang selalu merekrut pemain-pemain terbaik. Karena itulah sebagai pemain harus terus melakukan yang lebih baik dari rekan setim lain," ujar Wijanaldum, dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (7/8).

Liverpool memang memiliki banyak pilihan gelandang untuk mengarungi musim 2017/2018, termasuk bertarung di kompetisi Eropa. Di lini tengah, pelatih Liverpool Juergen Klopp nantinya bisa memainkan nama-nama seperti gelandang yang juga kapten Liverpool, Jordan Henderson juga Philippe Coutinho yang kini bermain lebih ke tengah lapangan.

Kemudian, ada pula sosok James Milner yang kembali diplot sebagai gelandang, setelah sebelumnya kerap mengisi posisi bek kiri, untuk menggantikan Adam Lallana yang dipastikan tidak bisa membela tim pada awal musim karena cedera.

Selain itu, masih ada gelandang Jerman keturunan Turki, Emre Can yang beberapa kali bisa memecah kebuntuan kala Liverpool dalam kesulitan. "Pada akhirnya, yang terpenting adalah anda harus melakukan yang terbaik dan memberikan segalanya ketika bermain," tutur Wijanaldum, pesepak bola Belanda yang kini berusia 26 tahun.

Liverpool sendiri akan memainkan laga perdananya di Liga Inggris musim ini pada Sabtu (12/8) melawan Watford. Sekitar tiga hari setelah itu, tim berjuluk The Reds itu harus menuntaskan laga play off Liga Champions kontra tim Liga Jerman, Hoffenheim.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA