Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Demokrat Kerucutkan Balon Wali Kota Bandung Jadi 4 Nama

Ahad 06 Aug 2017 16:22 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan

Bendera Partai Demokrat

Bendera Partai Demokrat

Foto: Antara/M Irsyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --DPC Partai Demokrat Kota Bandung, mengerucutkan bakal calon (Balon) Wali Kota Bandung yang mengikuti konvensi menjadi 4 nama. Awalnya, konvensi Balon Wali Kota Bandung tersebut diikuti oleh 11 Balon. Keempat nama yang terpilih adalah, Tomtom Dobul Qomar, Chairul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto dan Fiki Satari.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Erwan Setiawan, dirilis hasil konvensi ini, hadir 4 kandidat atau para calon wali kota. Semua calon tersebut, tak mudah untuk memutuskan maju atau tidak dalam konvensi. Namun, mereka ingin mewakafkan tenaga dan waktunya untuk Kota Bandung.

"Semua Balon, siap beradu misi dan visi untuk menjadi kontestan politik. Dari 11, terjaring 4 kandidat terbaik," ujar Erwan di acara Launching Konvensi Calon Wali Kota Bandung dari Demokrat di Gor Pajajaran, Ahad (6/7).

Menurut Erwan, keempat peserta konvensi tersebut nantinya bisa menjadi Wali Kota Bandung periode 2018. Siapa pun yang menang dari konvensi ini, menurut Erwan, harus memenangkan Pilkada ini dan menjalankan amanah.

"Selesaikan yang saat ini menjadi permasalahan Kota Bandung. Yakni, kemacetan, banjir, dan4 tahun ini PPDB di Bandung selalu jadi masalah. Pendidikan ini sangat penting," kata Erwan.

Ia mengatakan, Wali Kota Bandung ke depan harus punya visi misi memajukan Kota Bandung lewat pendidikan. Menurut peserta Konvensi yang saat ini masih menjabat sebagai Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto, saat ini semuanya memangmasih berproses.

Ia mengikuti konvensi karena ingin menjadi bagian pesta demokrasi. Sebagai warga negara, Ia berharap Kota Bandung akan semakin baik. Konsep Bandung juara, kata dia, saat ini hadir sebagai ruh baru suatu pembaharuan.

Ia ingin, ke depannya Bandung Juara disertai dengan Bandung yang bermartabat. Ia, ingin memperjuangan kesejahteraan rakyat dan memberi kepuasan pelayanan pada semua masyarakat Bandung.

"Saya ingin memberikan proses pembelajaran politik pada masyarakat juga. Serta, Suistanable development," kata Yossi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA