Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Fernando Hijrah dari Manchester City ke Galatasary

Sabtu 05 Aug 2017 13:19 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Fernando (kiri).

Fernando (kiri).

Foto: AP Photo/Dave Thompson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City telah menjual gelandang mereka, Fernando, ke klub Turki Galatasary. Gelandang asal Brasil itu hijrah ke Turki dengan biaya awal sebesar 4,75 juta pound. 

Fernando mendapatkan peluang yang terbatas di bawah asuhan Pep Guardiola musim lalu. Meskipun, rekan senegaranya Fernandinho kerap disukai dalam peran bertahan di lini tengah City. 

Fernando bergabung dengan City dari Porto dengan kesepakatan senilai 12 juta pound pada 2014 lalu. Ia telah menciptakan lebih dari 100 penampilan dna mencetak empat gol untuk City dalam tiga musim di Etihad. 

Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan, ia merasa senang telah bermain untuk City. The Citizens menurutnya telah menjaganya dengan sangat baik sepanjang waktunya merumput di Etihad Stadium. 

"Dan saya telah menikmati tantangan bermain untuk tim papan atas di liga tersulit di dunia. Kebarhasilan Piala Liga 2016 merupakan sorotan bagi saya dan sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Fernando, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (5/8).

Direktur sepak bola City, Txiki Begiristain, menambahkan bahwa Fernando telah menjadi pelayan terbaik bagi City. Menurutnya, sang pemain adalah seorang profesional yang berdedikasi dan telah memberikan kontribusi signifikan sepanjang masa di City.

"Saya yakin dia akan terus membuktikan kualitasnya selama bertahun-tahun yang akan datang," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA