Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Istri Netanyahu Diperiksa Polisi dalam Kasus Dugaan Korupsi

Jumat 04 Agu 2017 01:00 WIB

Rep: Marniati/ Red: Bilal Ramadhan

PM Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara.

PM Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara.

Foto: telegraph

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan dimintai keterangan oleh kepolisian pada hari Rabu setempat atas dugaan korupsi. Sara Netanyahu dituduh menerima hadiah mewah dan tidak pantas dari pengusaha kaya dan membayar suap kepada oknum media sebagai imbalan atas pemberitaan yang menguntungkan dirinya.

Dilansir dari middleeastmonitor.com, Kamis (2/8), polisi juga melakukan penyelidikan terpisah terkait adanya tuduhan bahwa Sara Netanyahu telah menggunakan dana negara untuk kepentingan pribadi. Pada bulan Januari, Sara Netanyahu memberikan kesaksian di pengadilan terkait tuduhan ini.

Pemerintah Israel, telah melarang semua media untuk meliput penyelidikan polisi yang sedang berlangsung. Benjamin Netanyahu sendiri juga mendapat kecaman di tengah serangkaian tuduhan korupsi dan telah diinterogasi oleh polisi pada tiga kesempatan terpisah sepanjang tahun ini.

Ia menyangkal tuduhan tersebut dan menuduh organisasi media Israel telah mencoba untuk menggulingkan pemerintahan yang dipimpin olehnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA