Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Strap Gitar Ini Dibuat dari Ban Sepeda Bekas

Rabu 02 Aug 2017 08:58 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Strap Gitar

Strap Gitar

Foto: Music Radar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aksesoris keren pelengkap alat musik tidak harus dibeli dengan harga mahal di toko mentereng. Bahan daur ulang maupun barang usang yang tidak lagi terpakai juga bisa disulap menjadi kreasi baru nan unik.

Salah satunya adalah tali gitar atau yang sering diistilahkan dengan strap gitar. Perancang ramah lingkungan yang berbasis di London, Inggris, Laura Zabo, menginspirasi dengan menghadirkan strap gitar dari ban-sepeda-bekas">ban sepeda bekas.

Dilansir dari laman Music Radar, strap gitar Laura Zabo terdiri dari empat pilihan yaitu Punk Bicycle, Cubist Rock, Retro, dan White Lines. Semuanya memiliki tampilan berbeda, baik dari segi warna maupun teksturnya.

Laman resmi toko daring Laura Zabo menginformasikan, ukuran strap bisa disesuaikan dengan gitar pemesan. Strap dibanderol dengan kisaran harga 22 sampai 25 Poundsterling yaitu sekitar Rp 386 ribu sampai Rp 438 ribu.

Tali gitar berbahan ban sepeda ini dianggap amat sesuai bagi musikus yang peduli lingkungan sekaligus menghendaki gaya baru dalam bermusik. Zabo menyebutkan, strap dirancang untuk memberikan kenyamanan sekaligus tahan lama.

Tertarik membuatnya sendiri di rumah?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA