Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Pique Ingin Jadi Presiden Barcelona

Jumat 28 Jul 2017 13:00 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Bilal Ramadhan

Gerard Pique

Gerard Pique

Foto: AP Photo/Manu Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID, LANDOVER -- Gerrard Pique mengatakan ia ingin menjadi Presiden klub Barcelona. Di wawancara majalah sepakbola Jepang Soccer King, Pique menegaskan setelah pensiun nanti ia tidak mau menjadi pelatih.

"Saya tidak lahir sebagai pelatih. Saya ingin menjadi Presiden Barcelona, itu mimpi saya. Ketika saya pensiun saya ingin melakukan apa pun yang saya bisa untuk membantu klub yang saya cintai," kata Pique seperti dilansir dari Sport, Jumat (28/9).

Dalam kesempatan yang sama ia juga menyatakan simpatinya kepada wasit. Menurutnya saat ini sudah waktunya sepakbola mengadopsi teknologi baru untuk meringankan tekanan yang diberikan kepada wasit.

"Jika saya Presiden FIFA, saya akan merubah sistem perwasitan. Anda bisa lihat mereka melakukan pekerjaan mereka dengan tekanan yang begitu besar. Untuk mengurangi ketidakadilan dan kontraversi, saya kira kini sudah waktunya untuk berubah dan memperkenalkan teknologi," kata Pique.

Pique juga sering kali mempertanyakan keputusan wasit dilapangan. Dan ia mengakui hal tersebut. "Saya sangat tidak senang dengan wasit dibeberapa pertandingan (musim lalu), tapi saya dengan berjalannya waktu saya pun melupakannya. Sekarang musim baru semakin mendekat dan saya harus merubah mental saya dan tidak berpikir hal-hal yang negatif," tambah Pique.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA