Senin 31 Jul 2017 07:03 WIB

Kenali Ketertarikan Orang Lain Lewat Gaya Tubuhnya

Tunjukkan jika Anda ingin didekati dengan menyuguhkan senyuman.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Wanita tersenyum.
Foto: Republika/Prayogi
Wanita tersenyum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanda-tanda ketika seseorang tertarik pada orang lain tidak selalu diungkapkan dengan kata-kata. Terkadang gerak tubuh sudah dapat menunjukan ketertarikan pada seseorang.

Justru ketika Anda tidak cepat tanggap akan tanda dari gerak tubuh itu akan muncul perasaan canggung. Sebab Anda akan bertanya-tanya, apakah dia tertarik, atau dia hanya bersikap sopan?

Ahli gerak tubuh dari Selandia Baru Steph Holloway mengatakan langkah pertama adalah mengakui akan adanya ketertarikan. Tunjukkan jika Anda ingin didekati oleh orang tersebut dengan menyuguhkan senyuman.

"Tanda utama dengan daya tarik adalah menunjukkan Anda bersedia dan tertarik. Hal paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menunjukkan itu adalah senyuman," kata Holloway dikutip dari Indy100.

Baca juga: Dokter Paparkan Waktu Terbaik Gunakan Deodoran

Selain itu, wajar jika orang itu sedikit gugup karena Anda masih menjadi orang asing sehingga dibutuhkan keberanian untuk mendekati orang asing di tempat umum. Coba Anda mendorong pembicaraan dengan mengajukan pertanyaan dan tampak terbuka dan bersahabat.

"Dalam bahasa tubuh kaki tidak pernah berbohong. Ketika Anda melihat ke bawah Anda ingin melihat kaki berbentuk V, itu ramah dan mereka mengundang Anda ke tempat mereka yang menunjukkan mereka tertarik. Atau satu kaki menunjuk ke arah Anda karena itu berarti mereka mencoba masuk ke ruang pribadi Anda," kata Holloway.

Holloway juga mengatakan jika pria cenderung memilih sikap yang menonjolkan otot atau pangkal paha jika tertarik. Sedangkan wanita cenderung akan memamerkan wajah mereka dengan bantuan tangan untuk menarik perhatian.

Di samping itu, terkadang pula muncul sikap gelisah pada lawan bicara ketika tertarik. Gerakan gelisah ini sering ditunjukan seorang pria dengan meluruskan dasi dan seorang wanita dengan merapikan rambut mereka.

Gerakan itu semua adalah gerakan tubuh yang paling mendasar. Gerakan tersebut akan sulit direkayasa sebab hadir dari alam bawah sadar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement