Rabu 26 Sep 2012 21:39 WIB

Seminggu Pameran, 13 Unit CR-Z Terjual

Honda CR-Z
Foto: honda
Honda CR-Z

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mobil sport hybrid Honda CRZ sudah terjual 13 unit sejak diluncurkan pada pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2012, Kamis (20/9).

"Honda CRZ baru terjual 13 unit dan total penjualan Honda selama IIMS sudah 700 unit," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy disela acara penghargaan mobil terbaik Forum Wartawan Otomotif (Forwot) tahun ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (26/9).

Assistant Manager Public Relation Marketing Division Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili mengatakan, Indonesia adalah pasar menjanjikan untuk segmen Hybrid, mengingat HPM adalah APM pertama yang meluncurkan mobil sport Hybrid. "Honda CRZ adalah model sport hybrid pertama di Indonesia," kata Karfili.

New CR-Z transmisi manual dijual seharga Rp475 juta, sedangkan transmisi CVT harganya Rp 489 juta.

Mobil itu diklaim sebagai mobil yang punya efisiensi baik dengan tingkat konsumsi bahan bakar 23 km/liter. Mobil yang mesin i-VTEC 1,5 liter itu menggunakan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA) dengan daya tahan hingga 15 tahun untuk jarak 240.000 km. Sistem hybrid model itu dapat menambah efisiensi BBM sebanyak 30-35 persen.

Dalam berkendara, New Honda CR-Z menawarkan tiga mode, yaitu Normal, Sport, dan ECON. Mode Sport dapat dipakai bila pengendara ingin akselerasi yang lebih menantang. Sementara itu, ECON Mode menyesuaikan kinerja mesin agar bahan bakar lebih irit.

Efisiensi tersebut juga dapat dipantau lewat fitur Eco Assist. Pengendara dapat melihat cahaya di seputar speedometer untuk mengetahui apakah mobilnya sudah dikendarai dengan efisien. Cahaya akan berpendar dari biru menjadi hijau saat mencapai tingkat efisien.

New Honda CR-Z juga menyediakan fitur keamanan, seperti Immobilizer, security alarm, dan airbag. Mobil sport itu tersedia dalam beberapa warna, Premium Northern Lights Violet Pearl, Premium Energetic Yellow Pearl, Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Milano Red.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement