Selasa 17 Aug 2021 17:21 WIB

Penyedia Skuter Spin Jalin Kerja Sama dengan Google Maps

Spin App bisa terintegrasi dengan sistem navigasi yang dihadirkan oleh Google.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Maps.
Foto: The Verge
Google Maps.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNNIA -- Skuter listrik atau otoped merupakan salah satu sarana transportasi yang praktis dan fungsional. Hal ini pun mendorong lahirnya sejumlah scooter-sharing company yang menawarkan jasa sewa di berbagai lokasi.

Dikutip dari The Verge pada Selasa (17/8), salah satu scooter-sharing company bernama Spin telah menjalin kerja sama dengan Google Maps. Lewat kerja sama ini, maka Spin App bisa terintegrasi dengan sistem navigasi yang dihadirkan oleh Google.

Baca Juga

Artinya, pengguna Google Maps dapat lebih mudah dalam mengetahui lokasi penyewaan skuter listrik Spin. Integrasi ini juga menyajikan informasi soal jarak pengguna dengan tempat penyewaan, sisa kapasitas baterai dari skuter yang tersedia dan perkiraan waktu tiba di tujuan jika menggunakan skuter tersebut.

CEO  Spin, Ben Bear mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk lebih memudahkan masyarakat terutama yang membutuhkan sarana transportasi alternatif. Saat ini, integrasi ini telah diterapkan di 84 kota di Eropa dan Amerika Utara.

Selain bisa jadi sarana transportasi utama, skuter ini juga bisa jadi sarana transportasi penunjang bagi masyarakat yang menggunakan transportasi umum. Dengan adanya layanan ini, maka masyarakat tak akan terlalu terkendala oleh destinasi yang terletak cukup jauh dengan stasiun atau halte.

Spin merupakan yang dimiliki oleh Ford Motor Company. Selain menawarkan jasa sewa skuter, perusahaan yang berdiri pada 2017 ini juga menawarkan bicycle-sharing.

Masyarakat dapat menggunakan jasa Spin dengan menggunakan Spin App untuk membuka kunci pada skuter elektrik dan sepeda yang terparkir. Proses unlock itu dilakukan dengan memindah QR code yang terdapat pada sepeda atau skuter listrik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement