Ahad 24 Feb 2019 20:13 WIB

New Scrambler 1200 XE, Tunggangan Premium Para Petualang

Sepeda motor ini menawarkan tunggangan bagi petualang yang bergaya klasik modern.

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Agus Yulianto
Sepeda motor New Scrambler 1200 XE, mulai dipasarkan di Tanah Air.
Foto: Foto: Istimewa
Sepeda motor New Scrambler 1200 XE, mulai dipasarkan di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar sepeda motor kelas premium kini terus berkembang pesat. Beragam model tunggangan yang ditawarkan tidak hanya terbatas untuk melaju di jalan raya saja, melainkan juga dapat digunakan di beragam medan jalan dengan tetap nyaman.

Salah satunya seperti sosok Triumph New Scrambler 1200 XE yang mulai dipasarkan di Tanah Air. Tampilannya yang memadukan antara unsur klasik modern, namun sporti lantaran dapat melaju di segala medan diharapkan menjadi pilihan bagi penggemar petualang.

"Banyak petualang yang gemar menggunakan sepeda motor trail, kami menawarkan dengan konsep adventure modern klasik," kata  Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Triumph Motorcycle, Ahad (24/2) disela peluncurakn Triumph New Scrambler 1200 XE.

Saat ini kebutuhan motor klasik modern, terus berkembang. Tampilannya yang tidak membosankan dan elegan, membuat sepeda motor model ini banyak diminati mereka yang gemar berpetualang. "Ceruk pasar memang ada,  kita sudah memasukkan empat unit dan semua sudah sold out," katanya.

New Scrambler 1200 XE memang motor khas petualang segala medan yang memadukan unsur klasik modern. Posisi tempat duduk yang tinggi,  knalpor model upswept dan pelindung mesin  di bagian bawah memperkuat kesan petualang. 

Namun, kesan modern terasa dari mesin 1200 Bougenville high power berpendingin cair dengan ride by wire. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 90 PS pada putaran 7400 rpm. Demikian pula instrumen speedometer yang full color TFT. Instrumen ini juga mampu menyajikan fitur off road pro yang berguna saat melaju di jalan off road.

Scrambler 1200 XE juga telah dilengkapi sejumlah fitur canggih lainnya seperti cruise control, heated grip, usb charging, sistem pengereman ABS dan fasilitas lainnya.  

Bagi yang berminat memboyong tunggangan seharga 545 juta off the road tersebut dapat memesannya secara inden. Diharapkan dalam waktu satu hingga dua bulan sepeda motor pesanan sudah dapat dimiliki. "Sekitar 60 persen pembelianya dilakukan dengan tunai," kata Yudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement