Kamis 08 Nov 2018 20:51 WIB

Yamaha Perkenalkan Prototipe Motor Roda Tiga 3CT

3CT dilengkapi fitur yang memberikan rasa stabil saat melakukan manuver di tikungan.

Logo Yamaha. Ilustrasi
Logo Yamaha. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Yamaha Motor Corporation akan memperkenalkan prototipe sepeda motor roda tiga (Leaning Multi-Wheel) terbaru mereka yakni 3CT. Yamaha akan memamerkannya pada ajang EICMA (Milan Motorcycle Show) 2018 di Milan, Italia, pada 8 hingga 11 November.

Yamaha 3CT merupakan model sepeda motor roda tiga teranyar keluaran pabrikan asal Jepang tersebut. Sebelumnya, Yamaha telah memiliki Tricity 125 yang dihadirkan pada 2014, Tricity 155 pada 2017, dan Yamaha Niken pada tahun ini.

''Yamaha Motor mempromosikan 'mobilitas personal yang tengah tumbuh' sebagai salah satu strategi pertumbuhan yang digariskan dalam rencana manajemen jangka menengah. Dan, teknologi LMW adalah salah satu pilar utama strategi ini,'' tulis pernyataan resmi Yamaha, seperti dikutip Antara, Rabu (7/11).

Yamaha 3CT merupakan model prototipe sport yang menggunakan mekanisme dua roda depan, seperti kebanyakan motor LMW lainnya. Sejumlah fitur canggih disematkan pada motor ini. Salah satunya fitur yang mempunyai kemampuan untuk memberikan rasa stabil saat melakukan manuver di tikungan.

Dibekali mesin berpendingin cairan (liquid-cooled) 300cm3, Yamaha 3CT diklaim mampu memberikan kenyamanan maksimal saat dikendarai. Selain 3CT, stan Yamaha di pameran EICMA juga akan menampilkan model Ténéré700adventure. Model ini menampilkan mesin paralel-kembar 689cm3 yang dipasang dalam rangka double-cradle ringan.

Ada juga model NIKEN GT yang ditampilkan pada pameran tersebut. Model ini hadir dengan beragam fitur untuk perjalanan jarak jauh yang nyaman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement