Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Crosser MXGP Terkesan dengan Sirkuit BSB City

Ahad 08 Jul 2018 18:15 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Crosser Belanda Jeffrey Herlings (84) menaklukkan rintangan dalam balapan I kelas MXGP.

Crosser Belanda Jeffrey Herlings (84) menaklukkan rintangan dalam balapan I kelas MXGP.

Foto: Bowo Pribadi.
Sirkuit itu memiliki luas hingga 24 hektare.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Para crosser sangat bersemangat melihat persiapan penyelenggaraan Seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) di Semarang, Jawa Tengah, yang dihelat mulai Jumat (6/7) hingga Ahad (8/7) lusa.

Sejumlah crosser yang telah beradu pacu di sirkuit BSB City, Kecamatan Mijen, bahkan sangat terkesan dengan sirkuit yang memiliki luas hingga 24 hektare tersebut.

Seperti diungkapkan Jorge Prado, crosser MX2 dalam akun instagram @jorgeprado61. Crosser asal Spanyol ini memasang pose dirinya dengan latar belakang salah satu view trek di BSB City.

Dalam unggahan foto tersebut, peraih peringkat tiga MX2 Seri Pangkalpinang ini menautkan keterangan gambar 'Bersemangat untuk mulai balapan di lintasan ini, mengesankan !', tulisnya.

Hal yang sama juga ditulis oleh jagoan Italia di kelas MX1, Antonio Cairolli dalam akun Instagram @antoniocairolli. Ia nengunggah gambar dengan keterangan gambar 'Bersiap- siap sebelum penurunan gerban (start) akhir pekan ini'.

Sebelumnya, seluruh peserta MXGP Asian Series di Semarang menghadiri meet and greet bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Acara ini bakal yang dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Tengah dan perwakilan Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Seluruh peserta --baik MX1 maupun MX2 dihadirkan dalam acara yang digelar di Hotel Gumaya Tower  Semarang ini. Mereka sudah akan mengikuti latihan bebas Sabtu (7/7).

Pada hari kedua, akan diselenggarakan kualifikasi seri balapan nasional dan internasional mulai pukul 12.00 WIB. "Sedangkan untuk seri balapan utama MXGP disajikan pada hari ketiga, Ahad (8/7).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA