Selasa 31 Jul 2018 15:19 WIB

Harley Davidson Mulai Kembangkan Motor Listrik

Live Wire jadi motor besar Harley pertama tanpa kopling

Rep: Nora Azizah / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Live Wire, motor listrik purwarupa milik Harley Davidson
Foto: endgadget.com
Live Wire, motor listrik purwarupa milik Harley Davidson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Merek motor premium Harley Davidson berencana memulai debut motor listrik pada 2019 mendatang. Dilansir melalui Engadget, Live Wire merupakan satu dari tiga motor listrik terbaru dalam karyanya. Tipe tersebut sudah mengalami beberapa kali modifikasi.

Seperti diketahui sebelumnya, Harley Davidson sudah mengumumkan akan memproduksi motor listrik pada 2014 lalu. Salah satu produknya, yakni Live Wire. Tipe tersebut sudah sejak lama dipersiapkan. Rencana Harley ternyata bukan isapan jempol saja. Motor listrik tersebut akan tersedia tahun depan.

Tipe Live Wire disebut sebagai model pertama dengan motor besar tanpa kopling. Sebuah gambar telah dirilis Harlet tetapi perusahaan mengaku hanya sebatas prototipe saja. Harley Davidson juga mempertegas bahwa gambar belum menunjukkan wujud asli motor, dan tidak untuk dijual.

photo
Live Wire, motor listrik purwarupa milik Harley Davidson

Selain Live Wire, ada dua produk lagi yang akan dibuat sebagai motor listrik. Dua model tersebut cenderung lebih ringan bermodel dirt bike. Kedua tipe diklaim akan menjadi motor kota atau moped, dan siap dirilis pada 2022 mendatang. Prototipe keduanya juga belum diperlihatkan perusahaan.

Dengan meluncurkan motor listrik menjadi pertama kali bagi Harley Davidson masuk ke jajaran pasar tersebut. Selain motor listrik, Harley juga siap memasarkan beberapa tipe produk baru non listrik lainnya. Beberapa di antaranya, yakni Pan America 1250, Streetfighter 950 cc, serta sebuah motor unik 1250 cc. Ketiganya akan dirilis pada 2021 dan 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement