Senin 14 Nov 2016 13:33 WIB

Gesits Sukses Sampai di Bali

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad mencoba motor loistrik buatan anak negri jelang pelepasan rombongan touring jarak jauh GESITS Tour de Jawa Bali di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) , Jakarta, Senin (7/11).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad mencoba motor loistrik buatan anak negri jelang pelepasan rombongan touring jarak jauh GESITS Tour de Jawa Bali di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) , Jakarta, Senin (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Motor listrik hasil kerja sama Garansindo Group bersama Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) telah berhasil menyelesaikan perjalanan (Tour de Jawa Bali) (12/11). Tur yang merupakan kegiatan uji coba perdana Gesits ini dilakukan untuk menguji rangkaian dalam beberapa aspek.

Diantaranya, kapabilitas, performa dan efisiensi yang ditempuh dalam berbagai macam kondisi jalan, dan cuaca yang menantang. Tour de Jawa Bali ini dilakukan oleh para rider Gesits dari ITS, yaitu Yoga Uta Nugraha, Grangsang, Filipi, Handi, Ahmad Nasrudin, Ibnu Solikin, dan Bianto bersama tim Garansindo.

Tim Gesits Tour de Jawa Bali memasuki finish line di Wantilan DPRD Provinsi Bali dengan disambut oleh Menteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muhammad Nasir, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Presiden Indonesia Automotive Institute, Made Tangkas, Ketua Ikatan Alumni ITS Bali, I Wayan Mahardika, dan Chief Sales Officer Garansindo Group, Harun Sjech. "Alhamdulillah para rider bersama seluruh rombongan tim kami mampu menyelesaikan Gesits Tour de Jawa Bali dengan baik dan aman. Hasil dari touring ini sudah sesuai dengan ekspetasi dan program pengembangan Gesits," ujar Chief Sales Director Garansindo Group, Harun Sjech.

Ia melanjutkan, tur ini adalah bagian krusial dari proses pengembangan dan uji motor listrik, dan Garansindo telah mendapatkan banyak informasi dan data penting selama perjalanan yang berguna untuk penyempurnaan kinerja Gesits. Dalam kegiatan touring ini, sepeda motor listrik Gesits bersama para rider ITS menghadapi kondisi jalan, dan cuaca yang tidak selalu baik dan telah menempuh sekitar 1.200 km, dari Jakarta-Bali dengan melewati Cirebon, Tegal, Kota Pati, Rembang dan Surabaya. Pada 10 November 2016, motor listrik Gesits memasuki Surabaya tepat waktu, sesuai rencana untuk merayakan acara Dies Natalis ITS ke 56.

Seusai memperingati Dies Natalis di Kota Pahlawan, para rider melanjutkan perjalanannya ke Banyuwangi dan menyebrang di pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk dan sampai ke tujuan terakhir yaitu Denpasar, Bali. Harapan ke depan, semua hal-hal yang sudah didapatkan ini akan segera diterapkan secara aktual serta menjadi penyempurnaan di berbagai aspek teknikal motor listrik.

Selain itu, agar menjadi produk yang sudah teruji dan berkualitas saat diterima konsumen. Harapan besar kami untuk bisa memberikan kebanggaan semua pihak pihak yang terlibat dalam proyek ini terutama kebanggan seluruh bangsa Indonesia," ungkap Harun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement