Jumat 16 Oct 2015 17:49 WIB

Spesifikasi Motor Balap Aprilia

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
Motor Aprilia keluaran Piaggio bisa dibeli di Indonesia mulai pekan ini, Jumat (16/10).
Foto: dok Piaggio
Motor Aprilia keluaran Piaggio bisa dibeli di Indonesia mulai pekan ini, Jumat (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia menghadirkan motor balap ternama, Aprilia. Motor ini resmi diluncurkan pada pekan ini dengan dua model utama, yakni Aprilia RSV4 RR Race black dan RSV4 RF. Aprilia sebelumnya telah hadir di akhir tahun 1960-an dan kini secara resmi hadir di Indonesia.

"Motor ini memiliki DNA yang tidak terpisahkan dengan yang namanya balapan,” kata kata Managing Director Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega di Jakarta, Kamis (15/10).

Beberapa tahun belakangan Aprilia berhasil memperbaharui rangkaian produknya, menawarkan superbike RSV4 dengan mesin V-4 yang telah memenangkan sejumlah penghargaan. Aprilia RSV4 dikembangkan untuk menjadi superbike terbaik yang ditetapkan sebagai penguasa di kancah teknologi otomotif. Piaggio Indonesia membawa dua model Aprilia dengan jumlah yang terbatas. Untuk desain dan teknologi kedua model ini sudah tidak diragukan lagi. RSV4 dilengkapi dengan mesin V4 yang belum pernah terlihat digunakan pada motor sport lainnya.

RSV4 juga dilengkapi dengan sistem elektronik paling modern yang diaplikasikan untuk mengelola mesin dan performa motor. Keduanya memiliki kapasitas mesin 999,6 cc dengan bahan bakar tertampung hingga 18,5 liter.

Harga keduanya berbeda-beda, untuk yang RSV4 RR Race Pack lebih murah dengan harga motor tanpa surat lengkap Rp 706,9 juta. Sedangkan RSV4 RF dapat diboyong dengan harga Rp 719,9 juta. Marco mengatakan dengan motor yang memiliki kecepatan super juga diberikan beberapa sensor di beberapa bagiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement